Cara Sederhana Membuat Es Kopyor Agar Agar Kelapa Muda

Cara Sederhana Membuat Es Kopyor Agar Agar Kelapa Muda

Es kopyor - huwalo pelanggan minuman starbucks, bagaimana cuaca hari ini, sangat panas dan gerahkan. Maka dari itu aku ingin memberikan referensi resep es kopyor untuk anda coba di rumah dan mengetahui bagaimana cara membuat es kopyor ini, pastinya dari agar agar nutrijell dan kelapa muda. Namun bahan yang kita gunakan tidak imitasi nggan, alias buatan bahan sintetis seperti kebanyakan oknum pedagang yang mencari keuntungan rezeki yang tidak baik, karena kita disini membuatnya sendiri dan untuk konsumsi sendiri. Untuk hari ini kita akan membahas minuman spesial untuk menyegarkan kembali tubuh kita dan membuat fantasi yang sangat berbeda dari sebelumnya.
Baca juga: resep es teler
Sebelum masuk pada resep es kopyor, tidak salah jika anda mengetahui asal usul es ini terlebih dahulu agar bisa sedikit menambah pengetahuan anggan pada salah satu kuliner asli Indonesia ini. Kopyor atau garoh yang disebut sebagian warga jawa tengah ini memiliki makna kelainan pada buah kelapanya, kelainan tersebut terletak pada daging buahnya yang sangat lembut dan hampir terkelupas dari tempurungnya, kemudian jumlah air yang sedikit dan aroma yang tercium sangat berbeda dari buah kelapa normal. Proses ini dihasilkan dari perubahan dibagian mayang atau tandan yang terjadi ketika pembuahan atau sebelumnya. Untuk mengenali kelapa kopyor biasanya menggoyang goyangkan buah, dan akan terdengar bunyi daging buah tanpa air kelapanya.

Resep Es Kopyor Agar Agar Kelapa Muda Spesial

Buah kelapa kopyor ini kerap kali disajikan sebagai minuman dingin, ya seperti pembahasan kita kali ini, ya apalagi kalau bukan cara membuat es kopyor. Nah alasan disukai karena citarasa yang sangat lezat serta menyegarkan jika sudah diminum. Selain itu pula kopyor juga bisa dijadikan sebagai bahan resep kue loh nggan. Perlu anda tahu juga perbedaan harga perbuahnya, nilai kopyor ini memiliki harga yang sangat tinggi ketimbang kelapa pada umumnya, sangat fantastis bukan penghasilan sang juragan kelapa.
Baca juga: resep es cincau
Dari cerita rakyat, konon katanya dibeberapa wilayah di pulau jawa, kopyor ini merupakan sisa makanan dari sang bulan. Menurut kepercayaan tempo dulu, ketika terjadi gerhana bulan, si bulan turun ke wilayah ini kemudian memakan buah kelapa dan sisanya itu dipercaya menjadi kopyor, buah kelapa dengan sedikit air dan dagingnya terlepas dari tempurung tersebut. Untuk mencegahnya, para warga memukul kentongan sehingga menghasilkan bunyi yang ditakuti oleh bulan, sehingga bulan kembali lagi ke langit. Seperti itulah cerita mitosnya, percaya atau tidak terserah masing-masing diri kita. Tetapi menurut aku itu tidak penting, yang penting adalah bagaimana cara membuat es kopyor dari agar agar dan kelapa muda nggan, ingat ya bukan buatan menjadi sintetis, hehe. Mari kita simak resep es kopyor spesial berikut ini, dan silahkan mencoba di dapur sederhana anda sendiri nggan.
Resep Es Kopyor Spesial

Bahan Es Kopyor

  • 125 gram gula pasir
  • 800 ml santan kelapa
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 bungkus agar agar nutrijell
  • 1 buah daging kelapa muda, keruk
  • Es batu, tidak diserut, secukupnya
  • Sirup gula coco pandan
  • Es batu serut secukupnya

Bahan Kuah Es Kopyor

  • 400 ml santan kental
  • Garam halus secukupnya
  • Selembar daun pandan
Baca juga: resep es buah

Cara Membuat Es Kopyor

  • Membuat kopyor, satukan agar agar, daun pandan, kelapa muda, santan dan gula pasir, lalu masak sampai mendidih. Aduk sekali-kali dan tuangkan perlahan-lahan diatas pecahan es batu, kemudian tiris dan dinginkan.
  • Membuat kuah es kopyor, campur santan, daun pandan juga garam kedalam kuali, lalu masak sampai mendidih, kemudian dinginkan.
  • Terakhir siapkan gelas atau cangkir, masukkan kopyor lalu masukkan es serut dan kemudian tuangkan kuah es kopyor. Tambahkan sirup coco pandan secukupnya, selesai dan sajikan.
Tips: bahan diatas mungkin tidak bervariasi, anggan bisa menambahkannya dengan pelengkap lainnya seperti buah nangka, alpukat, dan lain sebagainya sehingga menjadi lebih lengkap kelezatannya. Juga untuk sirupnya bisa anda ganti sesuka hati loh, semoga bermanfaat.
Bagaimana nggan dengan cara membuat es kopyor agar agar penuh fantasi ini, sangat mudahkan nggan. Nah maka dari itu jangan hanya membaca resep es kopyor sederhana ini saja, silahkan dicoba di rumah ya. Barangkali bisa dijual dan anda menjadi pengusaha es kopyor. Nah satu lagi nih, jangan lupa untuk saling berbagi tulisan ini melalui sosmed atau sosial media dari masing-masing anggan yang baca tulisan ini ya. Untuk mendapatkan artikel resep minuman segar dari blog starbucks, anggan bisa berlangganan via email loh, semuanya 100% gratis, jangan lupa ya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua, salam.
Read More
Es Campur, Resep Spesial Es Segar Yang Enak Sederhana

Es Campur, Resep Spesial Es Segar Yang Enak Sederhana

Es campur - huwalo anggan minuman starbucks, kali ini aku ingin mengajak anda berbaur dengan minuman yang sederhana, enak, segar dan spesial yakni es campur. Es ini sebenarnya banyak terdapat dibeberapa daerah yang ada di Indonesia contohnya seperti di bandung, medan, surabaya, dan jakarta juga tempat yang belum disebutkan lainnya. Es campur merupakan minuman yang dibuat dari macam campuran seperti campuran buah contohnya alpukat, durian, buah naga, nangka juga beberapa bahan lainnya seperti kacang merah, ketan hitam, rumput laut, jelly atau agar agar, cincau, roti tawar, kolang kaling juga santan sebagai kuahnya dan pastinya masih banyak lagi campuran lainnya.

Minuman yang memiliki citarasa begitu khas jika dibandingkan es lainnya dan sangat cocok sekali untuk dinikmati ketika berkumpul bersama teman, menikmati suasana jalanan dengan ditemani es campur ini sehingga suasananya lebih sempurna, seru dan menciptakan hari-hari anda jadi semakin berwarna. Siapa sih yang tidak kenal dengan es campur yang enak ini, umumnya sudah terkenal dan sangat familiar dikalangan masyarakat desa maupun kota. Rasanya manis juga segar membuat kita ingin mencicipinya setiap waktu dan tepatnya ketika cuaca sedang dalam keadaan yang terik dan gerah. Es campur yang didesain campuran jenis buah, roti, santan dan sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya di paragraf pertama.
Baca juga: resep es buah
Sebenarnya sudah banyak sekali artikel resep es campur yang enak ini, mungkin bisa anda dapatkan di google, bing dan mungkin ada di salah satu blog ini resepku mana resepmu tentang es ini. Namun yang spesial, mungkin bisa anda dapatkan di blog minuman starbucks ini nggan, blog yang membahas berbagai resep minuman segar dengan tatanan bahasa yang sederhana, enak didengar dan pastinya kaya akan informasi lengkap termasuk pembahasan tentang cara membuat es campur yang sedang anda baca ini sebagai bahan referensi resep anda. Untuk lebih lengkapnya lagi alangkah baiknya anda terus membaca sampai habis ya nggan.

Resep Es Campur Enak dan Sederhana Di Rumah Sendiri

Menurut aku citarasa yang paling nendang jika dibandingkan dengan es doger, es buah, dan es lainnya adalah es campur ini. Alasannya dikarenakan es campur mempunyai isian lebih komplit dan mampu membuat yang mengkonsumsinya juga menjadi kenyang, dicoba deh kalau ngga percaya. Mungkin bagi pembaca yang ingin mengetahui cara membuat es campur paling nikmat, anda tidak berada pada blog yang salah loh. Sebabnya di dalam artikel ini akan diberikan satu tips resep paling lezat dan juga mungkin belum anda lakukan di rumah. disaat anda yang mencobanya sendiri dan mencicipinya, mungkin akan membuat anda sendirian yang akan menghabiskan es itu hehe, itu juga kalau perutnya muat.
Baca juga: resep es doger
Nah untuk pembaca yang ingin banget menikmati es campur hari ini, anda juga dibolehkan untuk membelinya di daerah tempat tinggal anda, karena es ini bisa dijumpai di berbagai wilayah dan daerah dinegara kita, selain itu juga ada di taiwan loh nggan, tetap yang membuatnya orang pribumi dan mungkin dengan rasa dan bahan yang berbeda, maka dari itu daerah asli atau asal dari es campur ini susah ditentukan, intinya ini punya Indonesia. Selain itu juga pada umumnya dapat dijumpai pada pinggiran jalan dengan harga meriahhh atau di restoran. Untuk kali ini kami ingin mengajak pembaca untuk mencobanya di rumah masing-masing dengan melihat resep es campur enak dan sederhana juga spesial, mungkin anda semua tidak keberatan untuk mencobanya, yuk simak cara membuat es campur buah juga susu, diolah secara sederhana dan bahannya bisa dilihat dibawah ini.
Resep Es Campur Enak

Bahan Es Campur

  • 500 gram es serut
  • 150 ml sirup coco pandan
  • 3 buah nangka, potong kecil
  • 75 gram kolang kaling masak
  • 75 gram buah alpukat, dikeruk
  • 15 gram sagu mutiara, direbus
  • 75 gram tape singkong, dipotong
  • 3 sendok makan susu kental manis
  • 75 gram cincau hitam, potong dadu
  • 75 gram daging kelapa muda, dikeruk
  • Roti tawar secukupnya, potong dadu
  • Ketan hitam yang sudah masak secukupnya

Bahan Kuah Es Campur

  • 150 ml santan kental
  • 3 lembar daun pandan
  • Garam halus secukupnya

Cara Membuat Es Campur

  • Membuat kuah, pertama rebus santan bersama garam halus juga daun pandan, lalu diaduk dan biarkan mendidih, kembali aduk lagi sampai matang. Biarkan dingin dan kemudian sisihkan.
  • Siapkan beberapa mangkok, lalu masukkan tape, sagu mutiara, potongan nangka, kolang kaling, ketan hitam, buah alpukat dan kelapa muda, cincau dan roti tawar.
  • Masukkan kuah es campur tadi, lalu masukkan pula es serut.
  • Terakhir tuangkan sirup coco pandan dan susu kental manis pada es serut yang menggunung secukupnya, selesai dan siap dihidangkan.
Keterangan: pada resep es campur di blog ini menggunakan bahan-bahan yang lengkap kecuali durian, namun untuk menghemat lebih baiknya gunakan bahan yang anda inginkan saja. Selain itu untuk sirup dan susu kental manis bisa anda abaikan saja, bisa diganti dengan air gula merah, semoga bermanfaat.
Demikian resep es campur spesial dengan olahan secara sederhana dengan tampilan yang meriahhh. Perlu anda ketahui juga tentang es ini, di bandung es ini juga dikenal dengan es campur oyen nah namun di taiwan mungkin es campur juga namanya, kan yang menjual orang pribumi disana. Es campur dengan kuah santan ini mungkin bisa anda coba di rumah masing-masing, dengan rasa yang enak mana tahu bisa untuk dijual dan dijadikan ladang uang sampingan anda nggan. Cara membuat es campur ini bagaimana menurut anggan ? Sangat mudahkan, es yang umumnya di campur dengan buah juga susu serta bahan yang sudah anda ketahui ini bisa anda hidangkan bersama keluarga tercinta. Simak terus ya resep minuman segar terbaru dari blog minuman starbucks ini, jangan lupa di share atau dibagikan, selamat mencoba.
Read More
Cara Sederhana Membuat Es Dung Dung Secara Tradisional

Cara Sederhana Membuat Es Dung Dung Secara Tradisional

Es dung dung - Huwalo pelanggan minuman starbucks, kali ini kita akan sedikit bernostalgia dengan salah satu resep es dung dung yang dikenal juga dengan es puter, tung tung, tong tong, dan es dong dong. Pada dasarnya es ini berbahan utama santan dan cara membuat es dung dung dibuat secara tradisional di rumah sehingga memiliki tekstur yang agak sedikit kasar karena menggunakan alat sederhana yang diputar. Asal mulanya penamaan es dung dung didapatkan dari hasil suara yang dikeluarkan dari bunyi gong kecil atau mini yang biasanya digantung oleh para penjualnya dan umumnya dipukul hingga mengeluarkan bunyi merdu dan khas pada waktu si penjual menjajakan esnya.
Baca juga: resep es doger
Terciptanya es dung dung ini karena dorongan warga yang ingin sekali mencicipi es krim yang lezat, tetapi dikarenakan harganya tidak dapat dijangkau. Datang ide kreatif yang kemudian susu mahal pada waktu itu diganti dengan santan. Penggantian bahan primer tersebut aslinya yang membentuk rasa es ini menjadi super legit dan lembut. Namun tampilannya yang dibuat sama persis seperti es krim.

Sejarah es dung dung berawal dari terbatasnya orang Indonesia menikmati es krim pada masalalu, hanya mampu dicicipi oleh kaum tertentu saja. Impian yang sangat tinggi itu akhirnya melahirkan cara modifikasi es krim dengan mengganti bahan dasar susu menjadi santan dari kelapa kemudian memadukan berbagai rasa yang enak pula seperti nangka, kacang ijo atau hijau kelapa muda hingga durian maka tercetuslah es krim yang sangat tradisional ala rumahan dan tidak kalah lezatnya dengan es krim yang terbuat dari susu tersebut.

Resep Es Dung Dung Santan Ala Homemade, Rumahan

Kepopuleran es dung dung ini karena pedagang yang berkeliling menawarkan produknya keseluruh pulau jawa. Saat ini si penjual membawa gerobak imutnya itu dengan gong kecil yang mungkin anda temui biasanya pada pesta pernikahan, arisan atau sedang diadakannya pertandingan sepakbola antar kampung. Nah tapi es yang awalnya tradisional banget ini sudah mulai dilirik oleh perusahaan besar seperti walls dan forum ncc namun menambahkan varian rasa baru lainnya sehingga menarik minat pembeli. Maka dari itu aku ingin mengajak anda mencoba mengetahui cara membuat es dung dung secara tradisional di rumah atau ala homemade. Cara yang diberikan melalui resep es dung dung ini semoga bisa anda coba di rumah masing-masing ya nggan. Yuk simak bahan dan cara pengolahannya dibawah ini, semoga bermanfaat.
Baca juga: resep es teler
Cara Membuat Es Dung Dung Secara Tradisional

Bahan Es Dung Dung

  • 500 ml santan
  • 300 gram gula pasir
  • 200 gram tepung hunkwe
  • 100 gram tepung sagu
  • 50 gram tepung kanji
  • Garam halus secukupnya
  • Air matang secukupnya
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Dung Dung

  • Campur semua tepung kedalam wadah, sisihkan.
  • Didihkan air, lalu masukkan tepung, dan aduk terus sampai tepung kental seperti bubur, sisihkan.
  • Dibagian lainnya, masukkan santan, gara, gula, juga adonan tepung, lalu mixer hingga tercampur rata sampai agak mencair, lalu tambahkan rasa seperti kacang ijo, durian, coklat, dan lain sebagainya.
  • Masukkan adonan kedalam termos kaca yang kedap udara, dan di dalam ember isikan es batu berisi garam, lalu putar berulang kali dengan kecepatan tinggi hingga adonan menjadi es.
  • Sekarang buka, dan jika sudah jadi es dung dung tersebut, sajikan menggunakan sehelai roti ataupun cone, selesai.
Tips: pada dasarnya pembuatan es dung dung asli persis seperti proses diatas, namun pada zaman modern ini tanpa diputar seperti itupun sudah bisa menjadikan es dung dung menjadi seperti es krim pada umumnya. Hanya diletakkan di dalam kulkas prosesnya menjadi cepat dan juga mudah, semoga bermanfaat.
Demikian resep es dung dung dan saat ini andapun sudah mengetahui bagaimana cara sederhana membuat es dung dung ini yang dibuat secara tradisional. Sangat mudah bukan ? Nah jadi sekarang anda bisa mengkreasikannya dengan rasa yang anda sukai, dan mungkin bisa anda jadikan ladang usaha sampingan anda di rumah. Untuk resep es dan minuman selanjutnya bisa anda simak serta ikuti melalui email secara gratis, oya jangan lupa nih buat bagiin tulisan ini melalui sosmed anggan minuman starbucks semua, semoga bermanfaat dan salam.
Read More
Resep Rahasia Es Teler Gula Merah Mahkota Enak Banget

Resep Rahasia Es Teler Gula Merah Mahkota Enak Banget

Es teler merupakan minuman buah yang ada di Indonesia, dimana buah alpukat, durian, cincau, nangka, kelapa muda, juga aneka buah buahan tersaji didalamnya dengan santan, dicampur susu kental manis, pandan, dan gula merah pastinya. Penemu resep es teler ini bernama Hj. Samijem Darmo Wijoyo ditemukan pada tahun 1957, hal itu adalah ke kreatifannya sendiri. Beliau merupakan warga asli dari kampung juron, hingga kinipun es teler ini terkenal dipelosok Indonesia maupun mancanegara. Selain itu juga minuman ini sudah menjadi memiliki restoran sendiri seperti yang telah memiliki brand sendiri yakni es teler 77 dan kini banyak tersebar dibeberapa kota misalnya jakarta seperti jakarta selatan dan barat, surabaya, semarang, makassar yang biasa disebut es panaikang, jogja, sinar garut, bandung, tanjung anom, bekasi, bogor, serta beberapa kota yang ada di Indonesia lainnya.

Selain es teler 77 juga terdapat salah satu brand yang juga membuka usaha pada minuman ini nggan, yaitu es teler 88, dimana brand ini hampir sama seperti brand lawannya. Namun jika ditelurusi lebih lanjut, admin lebih senang minum ditukang es teler spesial yang ada dipinggir jalan, lebih enak, asik dan nikmat suasananya. Ketika admin berkunjung di Jakarta ada seorang teman bernama adityawarman suami dari mbak megaria membuat es ini, dan rasanya enak banget sob, katanya mendapatkan resep es teler 77 disebuah buku.
Baca juga: resep es cincau
Paling asik dan waktu yang tepat untuk mencicipi es ini ketika cuaca panas dan cocoklah seperti Indonesia. Untuk menikmati cuasa yang terik ada baiknya tidak mencoba es yang biasa agar sensasinya lebih segar. Mungkin aku saranin bisa mencoba es teler ini untuk menghilangkan rasa haus anda nggan, bunda dan sista. Banyak pilihannya kok juga minuman ini menyehatkan menurut aku, dikarenakan dalam membuat es teler digunakan bahan yang alami dan sehat. Untuk mencobanya anda akan mencarinya disekitar rumah anda ataupun sedang berjalan keliling kota kemudian mampir di warung. Namun ada solusi terbaik dari aku sih, baiknya membuatnya sendiri di rumah pastinya akan lebih mantap. Maka dari itu resep es teler 77 yang spesial dan enak ini akan aku bagikan kepada teman semua, nantinya ditambahkan gula merah, buah durian dan semacamnya, pasti lezat banget deh.
Resep Es Teler

Resep Es Teler Yang Paling Enak Ala Es Teler 77

Alasan aku mengajak teman-teman disini untuk mencobanya sendiri dan mengetahui cara membuat es teler yang enak dari artikel resep es teler adalah salah satunya ingin mengajak anda untuk berhemat, kemudian belajar membuat sendiri mana tahu bisa membangun usaha es teler di rumah hehe. Kemudian dari itu semua adalah memberikan minuman yang higienis dan yang terpenting, suami, anak, serta keluarga mencicipinya akan lebih berbeda dari yang di warung atau restoran. Mau tahu cara membuat es teler gula merah ala 88 dan 77 ? Yuk simak bahan dan cara pengolahannya dibawah ini.
Baca juga: resep milkshake oreo sederhana

Bahan Es Teler

  • 1 buah alpukat
  • 400 ml air kelapa muda
  • 7 potong buah nangka
  • Jelly atau agar agar secukupnya
  • Es batu serut secukupnya
  • 300 ml susu kental manis
  • 4 potong buah durian, ambil isinya
  • Cincau hitam secukupnya, potong dadu
  • Daging kelapa muda atau degan secukupnya
  • Gula merah, disisir secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Daun pandan secukupnya
  • 300 ml santan kelapa

Cara Membuat Es Teler Yang Enak

  • Masukkan isi buah alpukat, nangka yang sudah dipotong dadu, degan kelapa, agar agar, cincau, buah durian kedalam mangkok.
  • Masukkan air kelapa muda, susu kental manis didalam mangkok berisi bahan lainnya. Aduk dan cicipi rasanya, jika kurang manis bisa tambahkan lagi susu ataupun bisa tambahkan gula pasir.
  • Berikan sendok sebagai alat untuk mencicipinya, es teler selesai.
Tips: anda bisa membuat es teler dengan campuran gula merah dan santan sebagai kuah, caranya merebus gula dan santan bersama daun pandan. Jika tidak, bisa anda gunakan gula pasir sebagai pemanis santannya. Juga bisa anda tambahkan buah kesukaan anda sendiri nggan, semoga bermanfaat.
Bagaimana dengan rahasia resep es teler yang satu ini, salah satu minuman terbaik yang ada di Indonesia, biasa dijual dekat pinggir jalan sampai restoran yang bergedung mewah. Bagaimanapun tempat jualnya, yang penting adalah rasa yang menyegarkan, benarkan nggan. Jangan lupa untuk membagikan es teler resep ini kepada sista, bunda dan anggan lainnya, agar mereka bisa tahu bagaimana cara membuat es teler yang enak ini. Semoga apa yang dibagikan ini bermanfaat dan menambah kecintaan anda kepada minuman khas Indonesia ini. Untuk resep minuman selanjutnya dapatkan melalui email agar tidak ketinggalan, semuanya hanya di blog minuman starbucks.
Read More
Resep Es Doger Bandung, Es Doger Spesial Untuk Dijual

Resep Es Doger Bandung, Es Doger Spesial Untuk Dijual

Es doger minuman es susu kelapa dingin yang kerap kali ditemui pada provinsi dengan julukan priangan, bandung, jawa barat. Sebenarnya es doger berasal dari kota cirebon nggan namun berkembangnya waktu es ini bisa ditemukan didaerah kota besar seperti jakarta yang terkenal dengan es doger betawi. Untuk rasa es istimewa ini dijamin deh paling enak dan untuk harga setiap cup porsinya sangat murah nggan. Asal usul es doger ini tercipta dari ciri khas si penjual yang sedang dorong gerobak untuk menjajakannya maka disingkatlah menjadi doger atau es doger.

Banyak sekali foto es doger di sosmed nggan, sehingga kitapun ikut pengen mencicipinya dan pas ketika diminum disiang hari saat panas terik, pasti akan menyegarkan. Es ini umumnya berbahan dasar kelapa muda dan susu kemudian ditambah buah alpukat, tapai atau tape, ketan hitam dan lain sebagainya serta semuanya akan dibahas di resep es doger nggan. Tertarik untuk meminumnya atau tertarik untuk menjadikan peluang usaha waralaba es doger, jika tertarik simak terus tulisan ini sampai habis.

Baca juga: resep es cincau

Bila dilihat dari gambar es doger terlihat hampir sama seperti es cendol, namun disini ada pembedanya yakni es cendol menggunakan bahan tepung untuk membuat cendol hijaunya dan kadang jarang menggunakan ketan hitam sebagai campurannya. Sama halnya dengan es cendol, es doger pun juga mudah buat dijumpai, entah dipinggir jalan atau bahkan pada restoran sebagai hidangan penutup. Meskipun cukup simpel untuk menemukan es doger, tetapi tidak ada salahnya jika mempelajari resep es doger serta mencobanya sendiri di rumah, karena akan lebih nikmat serta higeinis tentunya.
Es Doger

Resep Dan Cara Membuat Es Doger Untuk Dijual

Huwalo pelanggan starbucks, sampai lupa admin menyapa kalian semuanya. Pasti sudah tahukan ya kita mau mengupas apa, ya benar yaitu resep es doger spesial untuk mengetahui cara membuat es doger untuk dijual dengan olahan sederhana dan rasanya juga sama seperti yang ada di bandung juga betawi jakarta, karena es enak ini sangat mudah dibuat nggan. Jadi anda tidak perlu khawatir dan bahannya juga sangat sederhana. Di google bertebaran tentang aneka resep es doger yang satu ini, tetapi admin akan memberikan hal yang berbeda serta istimewa dari yang sudah ada. Mau tahu bagaimana admin membuat es doger ini ? Yuk simak semuanya hanya ada di blog minuman starbucks, resep minuman segar ala pelosok nusantara.

Bahan Membuat Es Doger

  • 1,5 liter santan kelapa
  • Pewarna makanan, merah
  • 350 gram gula pasir
  • 150 ml susu kental manis
  • 200 gram tapai ketan hitam
  • 2 butir kelapa tua, serut halus dagingnya
  • 200 gram tape singkong, potong dadu

Cara Membuat Es Doger Bandung

  • Campur santan dan gula lalu rebus hingga mendidih, lalu masukkan pewarna makanan dan aduk sampai tercampur rata, kemudian tuangkan kedalam wadah dan masukkan kedalam kulkas sampai sedikit membeku.
  • Sekarang ambil campuran santan yang terlihat membeku, lalu keruk dengan sendok, dan kemudian kocok menggunakan mixer sampai halus.
  • Jika sudah terlihat halus lalu masukkan daging kelapa yang sudah diserut.
  • Saatnya langkah penyajikan, siapkan gelas atau cangkir, lalu masukkan tape singkong dan ketan hitam lalu masukkan pula es yang sudah diserut dan dihaluskan tersebut.
  • Yang paling terakhir, tuangkan susu kental manis putih atau cokelat, lalu sajikan, selesai.

Baca juga: resep es pisang ijo

Bagaimana nggan dengan tulisan resep es doger bandung ini, sederhana sekalikan ? Daripada anda beli ke pinggir jalan lebih baik membuatnya sendiri dan pastinya bisa anda jual kembali sebagai usaha sampingan anda nggan. Jangan lewatkan juga resep es selanjutnya ya disini, dimana lagi kalau bukan di minuman starbucks, resep minuman gratis untuk Indonesia tercinta. Jangan lupa juga nih untuk membagikan resep ini kepada teman-teman melalui sosmed, agar lebih banyak yang melihat artikel kita hari ini nggan. Semoga bisa dijadikan bahan referensi yang bagus untuk kalian semua, selamat mencoba.
Read More
Es Cincau Hitam, Resep Es Cincau Dengan Aneka Rasa

Es Cincau Hitam, Resep Es Cincau Dengan Aneka Rasa

Es cincau merupakan salah satu minuman segar yang umumnya memakai bahan utama jelly ataupun agar-agar yang terbuat dari tumbuhan daun cincau seperti pada umumnya disebutkan. Jenis dan warna cincau tersebut biasanya berwarna hitam, hijau dan cincau perdu. Untuk kali ini admin akan mengajak anda untuk mengetahui resep es cincau tersebut nggan, biasanya es cincau ini memiliki variasi campuran contohnya saja es cincau yang dicampur susu atau gula merah, selasih, bahkan ada es cincau cappucino nggan dan masuk banyak lagi aneka rasa wow, ada yang dibuat menggunakan santan ataupun tanpa santan contohnya ya cappucino itu ataupun es teh cincau nggan.

Baca juga: resep es krim durian

Huwalo anggan minuman starbucks, sekarang sudah tahukan apa itu cincau dan es cincaunya. Nah sekarang yuk langsung kita coba bahan bagaimana sih resep es cincau hitam dan hijau yang dicampur susu tanpa santan itu sebenarnya ? Banyak yang bisa dibuat dengan bahan cincau ini nggan, seperti yang sudah dijelaskan diatas yaitu es cappucino cincau, kemudian ada pula es kelapa muda, es cincau serut, es bubble, es nutrijell, cendol sampai es krim. Sebelum membahas tentang resepnya, tidak sah rasanya jika belum mengetahui cara membuat cincau hijau dan hitam tersebut. Hanya memerlukan air dan daun cincaunya saja sebenarnya nggan, rendam kemudian diperas sampai mengeluarkan gel atau cairan kental lalu disaring dan biarkan hingga membentuk kenyal serta beku dengan sendirinya. Mudah bukan ?

Resep Es Cincau Hitam Tanpa Santan Yang Spesial

Banyak sekali manfaat daun dan cincau ini sendiri nggan, seperti mengatasi radang lambung, mengatasi diabetes, menurunkan hipertensi, dan yang paling penting itu adalah meredakan demam dan panas dalam. Bicara soal panas seperti ini enaknya langsung minum es cincau hitam ataupun cappucino, langsung saja yuk kita simak cara membuat es cincau tanpa santan, untuk mengetahui dalam bahasa inggris atau bagi orang inggris anda tinggal translate ke google ya nggan. Pasti sudah tidak sabaran lagi karena panasnya yang menyengat banget, langsung saja deh siapkan bahan utama mau cincau hijau ataupun hitam semuanya sama saja, dan yang jelas hal ini tidak sesulit yang telah anda fikirkan sebelumnya. Mau tahu resep cincau ? Yuk simak resep es cincau dan semuanya di blog minuman starbucks, blog sederhana dengan penuh aneka resep es dan minuman segar lainnya.

Resep Cappucino Cincau

Es Cincau Hitam, Resep Es Cincau Dengan Aneka Rasa

Bahan Es Cappucino Cincau
  • 2 gelas air mineral
  • 4 sendok gula pasir
  • Cincau hitam atau hijau secukupnya
  • Es batu secukupnya, diserut
  • 2 bungkus sachet cappucino
  • Susu kental manis cokelat atau putih

Cara Membuat Es Cappucino Cincau
  • Masukkan cappucino kedalam blender, masukkan gula pasir juga air, lalu haluskan.Masukkan pula es serut, lalu blender sampai halus atau sesuai selera anda.
  • Tuangkan kedalam dua buah gelas, lalu masukkan cincau hitam atau hijau yang sudah dipotong.
  • Berikan susu kental manis dan es cappucino cincau siap untuk disajikan dalam keadaan cuaca panas.

Resep Es Cincau Susu

Resep Es Cincau

Bahan Es Cincau Susu
  • Cincau hitam secukupnya, potong dadu
  • Susu kental manis coklat atau putih
  • Air panas secukupnya
  • Teh celup secukupnya
  • Es batu serut atau tidak, secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Es Cincau Susu
  • Masukkan dan campurkan gula pasir, air, dan teh celup, aduk dan sisihkan.
  • Sekarang siapkan cincau hitam ataupun hijau yang sudah dipotong dadu kedalam gelas, masukkan susu kental manis secukupnya dan juga es batu.
  • Tuangkan campuran teh celup kedalam campuran cincau, lalu aduk perlahan hingga susu tercampur.
  • Terakhir sajikan kepada keluarga tercinta.

Demikian resep es cincau dengan aneka rasa, es cincau yang penuh manfaat ini nggan. Oya untuk cincau yang dicampur cendol atau resep es cendol cincau akan dibahas pada kategori selanjutnya tentang cendol ya nggan, sekarang silahkan praktekkan apa yang telah diberikan ini. Semoga tulisan kali ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi anggan semuanya. Jangan lupa untuk membagikan resep ini melalui sosmed yang sudah anda miliki, semoga pembahasan selanjutnya akan lebih lengkap lagi. Jangan lewatkan resep es lainnya hanya di minuman starbucks, oya paling enak kalau minum es cincau sambil menikmati kue balok loh nggan, dicoba yuk.
Read More
Rujak Es Krim, Resep Es Rujak Buah Khas Jogja Istimewa

Rujak Es Krim, Resep Es Rujak Buah Khas Jogja Istimewa

Rujak es krim sudah sangat terkenal di jogja, terdiri dari rujak berbagai buah lalu di serut dan kemudian dibubuhi dengan es cream. Biasanya banyak dijual pada jalan ke arah pakualam, bicara tentang profit untuk peluang usaha es krim yang satu ini sangat bagus meskipun harga yang ditawarkan sangat murah sekali. Bukan hanya di daerah yogyakarta saja loh yang ada rujak es krim ini, saat ini di jakarta, solo dan juga bandung sudah ada tempatnya. Jadi jika anda berkunjung ketiga kota tersebut, jangan lupa untuk mampir mencicipi es krim yang spesial dan sangat unik ini. Maka dari itu admin ingin mengajak anda sebagai pecinta es krim untuk mengetahui dan membahas bagaimana cara membuat rujak es krim di rumah sendiri serta menjadikannya usaha untuk menambah penghasilan anda.

Baca juga: resep es krim rumahan

Huwalo pelanggan minuman starbucks, maaf kelupaan ya karena keasyikan menjabarkan tentar es krim tersebut. Nah kali ini anda harus benar-benar memperhatikan resep es rujak ini nggan, rasanya itu spesial sekali. Banyak banget es rujak sebenarnya yang bisa dibuat contohnya es rujak mambo yang dimana buahnya itu di serut sehingga menjadi halus dan pastinya rujak es krim yang akan kita bahas yang satu ini. Untuk resep rujak es krim sebenarnya sangat mudah dibuat loh, karena bahannya itu terdiri dari asam jawa, bengkoang, kencur, cabai dan tidak lupa pula es krim sederhana dengan berbagai rasa. Jadi anda tertarik untuk mencoba cara membuat es rujak buah khas jogja ini ? Jangan lewatkan resepnya hanya di minuman starbucks, resep minuman segar ala Indonesia banget.
Rujak Es Krim, Resep Es Rujak Buah Khas Jogja Istimewa

Resep Rujak Es Krim Jogja, Es Krim Buah Unik Istimewa

Kalau di yogya rujak es krim ini pelopor utamanya itu adalah mas paino loh, awalnya beliau hanya menjual rujak yang ada pada umumnya sejak tahun 1990. Namun karena perkembangan dan kreatifitasnya maka mas paino menambahkan es krim dan terciptalah minuman sekaligus makanan yang disebut resep es cream jogja ini, silahkan kalau mau mencicipinya datang saja kearah pakualam, yogyakarta ya nggan. Tapi jika teman-teman yang berada jauh seperti papua, lebih baik membuatnya sendiri, sekarang simak resep es rujak buah yang satu ini dan silahkan jadikan peluang usaha bagi anda ataupun keluarga anda. Yok simak selengkapnya dibawah ini nggan, siapkan bahannya dan mulailah mempraktekkannya.

Bahan Rujak Es Krim

  • 1 buah ketimun, diserut
  • 350 ml air bersih
  • 4 skop es krim sederhana
  • 200 gram buah nanas, potong kecil
  • 200 gram buah mangga muda, serut
  • 200 gram buah kedondong, diserut
  • 200 gram bengkoang, diserut
  • 200 gram buah pepaya, potong kecil

Bahan Kuah Rujak Es Krim

  • 2 buah cabai merah
  • 200 gram gula merah, disisir
  • 50 gram asam jawa
  • 4 buah cabai rawit
  • Garam halus secukupnya
  • 100 gram kacang tanah, sangrai dan haluskan

Cara Membuat Rujak Es Krim

  • Masukkan air kedalam panci lalu rebus dan masukkan gula merah, asam jawab, cabe rawit yang dihaluskan dan cabe merah juga, biarkan mendidih lalu angkat.
  • Siapkan wadah atau mangkuk, lalu masukkan buah tersebut. Namun sebaiknya buah tersebut dimasukkan dahulu kedalam kulkas agar dingin.
  • Kemudian tuang kuah rujak lalu berikan es krim diatasnya sebagai topping, selesai nggan dan siap dinikmati.

Baca juga: resep rahasia es krim walls

Demikian resep es krim rujak jogja, resep es rujak yang spesial dan berbeda. Jangan lewatkan untuk resep minuman selanjutnya hanya di blog minuman starbucks. Semoga tulisan ini bisa dijadikan bahan referensi dan peluang usaha anda nggan, jangan lupa pula untuk berbagi resep ini melalui sosmed yang sudah anda punyai. Jika ada pertanyaan seputar artikel spesial kita hari ini, silahkan bertanya dan jangan lupa cari fans page facebook untuk selalu dapat resep minuman terbaru dari kami nggan. Lihat terus minuman starbucks dan dapatkan ilmu serta keunikannya.
Read More
Cara Membuat Es Kul Kul Buah Enak Untuk Jualan Sendiri

Cara Membuat Es Kul Kul Buah Enak Untuk Jualan Sendiri

Cara membuat es kul kul - Huwalo anggan minuman starbucks yang admin sayangi, kali ini admin akan mengajak anda untuk mencoba resep es kul kul enak, sederhana yang merupakan salah satu bentuk es krim rumahan dan pastinya bisa dijadikan produk untuk jualan. Banyak sekali artikel di google yang sudah membahas tentang es kul kul ini nggan, namun untuk memudahkan anda maka admin ingin membuat berbagai kumpulan tips tentang es kul kul buah ini, contohnya saja dengan bahan buah pepaya, es kulkul pisang coklat, melon, semangka, dan ada pula es kul kul yang dibentuk menyerupai wajah. Untuk bikin es yang ini sangat mudah banget nggan, namun sebelumnya apakah anda sudah mengetahui apa itu es kul kul ? Jika belum, maka admin akan mengajak anda untuk mengetahuinya.

Sebenernya es kul kul itu adalah es dengan bahan buah kemudian dibaluri dengan coklat atau pasta yang lainnya nggan, contohnya pasti anggan mengenal es pisang coklat, nah biasanya itu disebut dengan es kul kul. Untuk resep es kul kul ini sangat sederhana sekali, maka dari itu admin mengajak anda membuatnya agar lebih enak. Alangkah bagusnya dengan berbahan aneka buah jadi lebih beraneka ragam rasanya untuk dijual. Kali ini bisa anda gunakan buah pisang dengan campuran coklat bubuk, buah melon, semangka, bahkan buah nangka juga bisa anda bikin.

Resep Es Kul Kul Buah Enak, Artikel Tips Untuk Jualan

Ada sedikit tips dari admin khusus untuk es kul kul yang ingin dijual yakni, jika telah banyak membuat es kul kul, sebaiknya jangan dibeli coklat terlebih dahulu, karena jika diberi coklat, coklatnya akan mencair, terlebih lagi jika menaruhnya didalam termos, bakalan cepat deh cairnya. Sekarang ngertikan nggan, nah jika ingin mencelupkan coklat juga lebih baik gunakan kulkas kecil yang bisa dibawa kemana-mana itu. Kalau maunya produk itu dititipkan di warung lebih baik berikan berikan es pada buahnya dan ketika ada yang mau beli tinggal celupin ke coklat, begitu nggan. Cocokkan ? Nah sekarang terlepas dari tips diatas yang paling itu adalah anda harus melihat secara benar bagaimana cara membuat es kul kul buah ini. Yuk simak semuanya di blog minuman starbuck, berikut resepnya.
Cara Membuat Es Kul Kul Buah

Bahan Es Kulkul Buah

  • 1 buah pepaya matang
  • 1/2 buah melon matang
  • 5 buah pisang manis
  • 3 buah nangka matang
  • Stik es krim secukupnya
  • 3 buah coklat batang secukupnya
  • 4 sendok makan margarin
  • Minyak makan secukupnya
  • Coklat meises secukupnya

Cara Membuat Es Kul Kul Buah

  • Es kul kul pisang coklat: ambil buah pisang yang matang, buka kulit lalu tusuk menggunakan stik es krim, bekukan kedalam kulkas.
  • Es kul kul pepaya: kupas kulit, potong dua bagian lalu potong kotak memanjang sekitar 8 cm, tusuk dengan stik es krim lalu bekukan.
  • Es kul kul melon: potong kulit dan potong memanjang 8 cm juga, tusuk lalu bekukan.
  • Sekarang membuat untuk celupan coklat nya nggan dengan cara, pertam masak minyak kedalam panci lalu masukkan coklat batang, biarkan sampai meleleh. Lalu masukkan mentega dan aduk merata, angkat kemudian letakkan kedalam wadah.
  • Sekarang ambil buah yang sudah beku dan celupkan kedalam coklat, biarkan dan coklat juga akan membeku dengan sendirinya, lalu taburkan coklat meises atau bisa dengan kacang almond, selesai.

Demikian resep es kul kul untuk jualan, semoga artikel cara membuat es ini bisa anda jadikan referensi berharga nggan. Jangan lupa untuk dicoba di rumah, dan jangan lupa pula nih untuk membagikan tulisan serta tips diatas kepada teman yang lainnya khususnya teman kita yang ada di sosial media. Terus update berita artikel resep selanjutnya hanya di blog minuman starbucks, yang membahas berbagai jenis minuman dan satu-satunya blog dengan keunikan pembahasannya. Jangan lewatkan pula resep terbaru dari blog lainnya seperti resep kue brownies di menu resep kue.
Read More
Resep Es Kelapa Muda, Es Kopyor Spesial Aneka Rasa

Resep Es Kelapa Muda, Es Kopyor Spesial Aneka Rasa

Es kelapa muda atau yang dikenal dengan es kopyor sangat digemari loh nggan apalagi ketika siang hari ketika panas terik. Sebelum melanjutkan pembahasan tentang resep es kelapa muda alangkah baiknya admin menyapa pelanggan minuman starbucks terlebih dahulu, huwalo anggan gimana kabarnya ? Sudah siap dengan pembahasan cara membuat es kelapa muda yang segar dan memiliki berbagai aneka rasa campurannya, dapat dicontohkan seperti gula merah atau gula jawa atau aren, susu, durian, cincau, madu dan jeruk atau buah lainnya serta selain es kelapa muda juga bisa dibuat berbagai jenis minuman loh contohnya sari kelapa, es krim kelapa muda ataupun es lilin nggan.

Disiang ini admin akan membahas sebuah resep es kelapa muda spesial dengan di campur fantasi yang berbeda pastinya karena ada berbagai variasi aneka rasa sebagai campurannya disini dan yang penting enak nggan untuk diminum serta segar, apalagi minumnya bersama orang yang tersayang. Perlu anda ketahui loh sobat, tulisan ini mengajak anda untuk membuat sendiri di rumah agar terhindar dari es kelapa muda imitasi yang dijual oleh oknum yang nakal diluar sana nggan, namun tidak semuanya loh. Kalau sudah menjadi langganan mah nggak apa-apa, yuk langsung saja ketahui bagaimana cara membuat es kelapa kopyor ini.

Baca juga: resep es buah

Es kelapa muda sangat kental dengan anak reggae nggan, kenapa ? Ya kelapa itu identik dengan pesta pantai loh sebenarnya, mereka sangat doyan dengan minuman dan sajian ini untuk berkumpul bersama teman tongkrongan. Harganya yang begitu murah membuat minuman ini sangat digemari, namun berbeda seperti di singapura, mahalnya minta ampun haha, maklum nggan, kelapa yang dijual disana itu adalah kelapa gading yang diekspor Indonesia, jadi jangan difikirin mahalnya disana.

Resep Es Kelapa Muda Spesial Aneka Rasa

Perlu diketahui juga sebelum melanjutkan pembahasan tentang resep es kelapa muda gula merah ini, yaitu tentang manfaatnya. Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah kelapa, baik air beserta isi atau degannya. Salah satunya yaitu bermanfaat untuk menetralisir racun nggan, selain itu pula memiliki manfaat sebagai pencegah dehidrasi karena air kelapa merupakan salah satu minuman isotonik dan juga minuman yang mengandung kalium serta kalium, sedangkan buahnya sebagai penunda lapar dan baik untuk ibu hamil loh. Bukan hanya bagian buahnya saja nggan, kelapa ini juga disebut sebagai tanaman serbaguna karena dari daun, pohon juga buahnya juga sangat bermanfaat. Nah sekarang anda sudah tahu bagaimana bermanfaatnya si kelapa ini, sekarang yuk langsung kita ketahui bagaimana sih cara membuat es kelapa muda yang enak ini, simak saja semuanya dibawah ini di minuman starbucks.
Resep Es Kelapa Muda

Bahan Es Kelapa Muda

  • 3 buah kelapa muda
  • 100 gram gula merah
  • 2 sendok makan susu kental manis
  • 1 buah jeruk lemon
  • 100 gram cincau
  • 3 buah isi durian
  • 200 ml air mineral
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Kelapa Muda Yang Segar

  • Cara membuat es kelapa muda gula jawa, pertama campur 200 ml air dan gula merah atau gula jawa, rebus hingga mendidih dan gula larut, saring lalu kemudian saring, sisihkan serta dinginkan.
  • Siapkan gelas, potong buah kelapa, ambil air dan buahnya. Lalu tuangkan air gula merah secukupnya, bisa juga tambahkan cincau dan sajikan.
  • Untuk es kelapa durian, sama seperti langkah diatas, tetapi durian disuwir terlebih dahulu kemudian masukkan kedalam air kelapa dan juga masukkan degan atau isi kelapanya, selesai.
  • Untuk es kelapa jeruk lemon, tinggal tambahkan perasan air lemon kedalam air kelapa dan isinya secukup serta sesuai selera.
Tips: untuk menghasilkan berbagai pelengkap, anda bisa menggunakan buah yang lainnya seperti nangka dan lain sebagainya. Juga anda bisa mencampurnya dengan berbagai sirup secukupnya untuk tambahan aneka rasa dari es kelapa ini.
Baca juga: resep es krim coklat

Demikianlah resep es kelapa muda itu nggan, es kopyor spesial yang mungkin bisa anda sajikan ketika berkumpul bersama keluarga terkasih dan pastinya harus ada pelengkap atau temannya, bisa anda sajikan berbagi jenis kue atau makanan ringan lainnya agar suasananya lebih seru dan terlihat santan. Jangan lupa untuk mencobanya ya nggan, dan ingat, tulisan ini harus dibagikan melalui sosial media supaya teman yang lainnya bisa mengetahuinya juga, selamat mencoba hanya di minuman starbucks, resep minuman segar ala cafe.
Read More
Resep Es Krim Durian Lembut, Mudah Di Rumah Sendiri

Resep Es Krim Durian Lembut, Mudah Di Rumah Sendiri

Resep es krim durian - Huwalo nggan, gimana kabarnya ? Hari ini aku punya resep terbaru yang lembut loh, kali ini kita akan bermain sedikit dengan olahan durian dengan cara membuat es krim durian sendiri di rumah. Perlu anggan tahu ya, jika resep membuat es krim durian ini ada loh tanpa telur, kadang rasanya ditambahkan bahan lainnya seperti coklat juga. Biasanya nih kalau di Indonesia ada yang dibuat secara tradisional dan dijualnya juga dengan cara yang sama, keliling desa atau kampung, pasti deh pernah tahukan, apalagi di daerah bandung dan bogor. Sebenarnya banyak sekali es krim yang bisa anda kreasikan dengan aneka buah buahan, namun bukan saja es krim loh yang bisa dibuat contohnya bisa dibuat menjadi kolak durian dan selai durian juga nggan. Oya seperti yang sudah ditulis melalui artikel lalu, membuat es krim sederhana juga ada loh, silahkan juga dicoba.

Baca juga: resep es krim buah

Pasti anggan pernah melihat dan merasakan franchise es krim durian yang dijual dipinggir jalan ataupun di mini market bukan ? Dijamin pernah deh, apalagi mencicipinya dengan ditemani makanan tradisional bersama kekasih atau keluarga besar. Ketika berjalan disebuah tempat, mata ini tertuju dengan salah satu kuliner ini dan ingin mengimplementasikannya melalui tulisan resep es krim durian lembut dan lezat ini. Sudah tentu anggan sangat menunggu artikel ini bukan ? Karena kenikmatan es krim ini mampu mengundang selera tersendiri bagi lidah insan manusia, pasti deh satu orangpun tidak ada yang tidak menyukai es krim apalagi dengan campuran rasa durian.

Baca juga: resep es krim goreng

Harus diketahui bahwa durian atau duren merupakan buah yang bertekstur lembut dan kulitnya berkulit keras, dan pastinya baunya yang khas juga buah ini sering disebut sang raja dari segala buah. Meskipun raja, ada beberapa orang hampir tidak menyukainya, entah karena apa. Padahal jika yang suka, sudah mengira karena buah ini sangat lezatkan ? Hayo disini siapa yang tidak suka dengan durian, tunjuk tangannya hehe. Nah ada nih pilihan lain bagi anggan yang sama sekali, meskipun begitu ada loh manfaat buah durian ini salah satunya untuk diet loh. Ada yang tidak suka dengan buah durian, yang umum alasannya itu karena baunya. Jadi admin mengira bahwa es durian ini mampu menghilangkan rasa bau itu sendiri dan dipastikan serta dijamin yang tidak suka duren pasti suka dengan es krim duren yang satu ini. Untuk kali ini aku akan membuat anda untuk sibuk di dapur karena mengolah es krim durian di rumah sendiri, mau tahu bagaimana cara membuat es krim durian lembut ala homemade ? Yuk kali ini simak resep dan tipsnya hanya dapur minuman starbucks, resep minuman segar ala sicantik dari gunung kidul hehe.
Resep Es Krim Durian Lembut

Bahan Es Krim Durian

  • 350 gram isi durian
  • 150 gram gula pasir
  • 150 ml susu cair
  • 300 gram whipping cream
  • 1,5 sendok gelatin

Cara Membuat Es Krim Durian Sendiri

  • Haluskan daging durian dan gula pasir menggunakan blender hingga halus dan lembut.
  • Rebus susu cair sebentar, lalu masukkan gelatin, aduk sampai tercampur rata, sisihkan.
  • Masukkan campuran susu dan campuran durian, lalu aduk atau blender hingga tercampur rata.
  • Sekarang kocok whipping cream sampai mengental, lalu campur kedalam adonan susu dan durian, aduk sampai merata. Tuangkan kedalam wadah, kemudian masukkan kedalam kulkas, biarkan beku lalu sajikan, selesai.

Baca juga: resep rahasia es krim walls

Demikian resep es krim durian lembut, mudah dibuat di rumah sendiri alias homemade nggan. Sekarang bisa anda coba dimasing-masing dapur kesayangan anda sendiri, dan jangan lupa jika sudah jadi hidangkan di meja ataupun di halaman belakang rumah anda bersama keluarga dan anak-anak anda. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa pula untuk membagikan tulisan hari ini melalui sosmed yang anda miliki, selamat mencoba dan terus update artikel di minuman starbucks, resep minuman segar spesial homemade.
Read More
Resep Es Pisang Ijo Makasar Yang Benar Paling Enak

Resep Es Pisang Ijo Makasar Yang Benar Paling Enak

Resep es pisang ijo - Huwalo anggan cantik dari minuman starbucks, kali ini kita akan berjalan-jalan ke makasar untuk mencicipi es pisang ijo paling enak. Selain mencicipi aku akan berbagi cara membuat es pisang ijo yang benar dan spesial khas makasar, resep ini di dapat dari salah seorang pemuda makassar yang ada ditempatku, kebetulan tinggal disini, jadi tidak ada salahnya admin belajar dan mencari tahu rahasia membuat es yang satu ini nggan. Sebenarnya banyak sekali tutorial resep es pisang ijo ini bertebaran di internet, contohnya seperti di forum ncc dan usaha justmine, namun admin spesial ini lebih memilih untuk menulisnya melalui ide yang di dapat dari si daeng tersebut, dan didokumentasikan disini nggan.

Baca juga: resep es krim coklat

Untuk rasa dari es pisang ijo ini memiliki rasa yang paling enak dikelasnya, es sekaligus jajanan asal makasar ini banyak digandrungi oleh pemuda khususnya di tanjung duren dan kelapa gading, jakarta selatan dan sudah tersebar dimana-mana contohnya es pisang ijo bandung dan surabaya. Di bandungpun juga ada yang menjualnya loh nggan, dengan harga yang pas di kantong anda. Untuk setiap harga es pisang ijo ini sangat murah, berkisar 2000 hingga 15ribuan, tetapi aku sih senengnya beli es pisang ijo di aladin dan justmine, namun setelah mengetahui resep rahasianya, nggak pernah lagi beli bahkan sudah ada usaha es pisang ijo sendiri loh.

Resep Es Pisang Ijo Paling Enak Spesial Pemuda Bugis

Sudah tidak sabar dengan resep pisang ijo makasar atau khas makassar yang membuat anggan penasaran, namun aku akan ngejelasin dulu apa itu es pisang ijo. Dahulu pertama kalinya admin tahu es ini dari majalah femina dan mentega bermerk amanda loh nggan, kalau nggak baca itu ya tidak tahu juga apa itu es pisang ijo yang paling enak ini. Untuk asal usul es ini tidak ketahui pasti, yang jelas es ini berasal dari tanah bugis, makassar, sulawesi selatan nggan. Pisang yang dibalut kulit tepung ini dengan diberikan pewarna pandan kemudian dicampur berbagai bahan lainnya membuat rasa lembutnya begitu menggoda, biasanya mayoritasnya banyak dibulan puasa. Sekarang yuk langsung dilihat cara membuat es pisang ijo yang benar, berikut resep es pisang ijo makasar hanya di blog minuman starbucks, blog ala sista cantik.
Resep Es Pisang Ijo Makasar Yang Benar Paling Enak

Bahan Es Pisang Ijo Makasar

  • 250 gram tepung beras
  • 12 lembar daun suji
  • 150 ml air mineral
  • 75 ml santan kental kelapa
  • 425 ml santan encer kelapa
  • 100 gram gula pasir
  • 2 lembar daun pisang
  • 13 buah pisang raja, dikukus
  • 1/2 sendok garam halus
  • 9 lembar daun pandan

Bahan Kuah Es Pisang Ijo

  • 50 gram tepung beras
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 liter santan kelapa
  • Sirup merah secukupnya
  • Es batu serut secukupnya

Cara Membuat Es Pisang Ijo Yang Benar

  • Haluskan daun pandan dan suji sampai halus, lalu tuangkan air, remas, kemudian peras dan saring kedalam wadah, sisihkan.
  • Campur tepung beras, gula, dan garam juga santan encer, lalu tuang air perasan daun pandan juga suji kedalamnya secara perlahan sambil mengaduk hingga tercampur rata.
  • Lalu kemudian masak adonan diatas dengan api ukuran sedang, biarkan lima menit lalu aduk dan biarkan matang dan mengental, angkat dan dinginkan.
  • Ambil daun pisang lalu oleskan dengan santal kental sedikit, lalu tuangkan adonan dipermukaan daun pisang sekitar dua s/d empat sendok makan, ratakan lalu letakkan satu pisang yang sudah dikukus, lalu gulung sehingga melapisi pisang, lakukan sampai habis.
  • Siapkan panci kukus dan alasi dengan daun pisang, lalu letakkan pisang yang diberikan kulit didalamnya, beri jari dan kukuslah hingga matang, angkat lalu sisihkan.
  • Sekarang membuat saus atau kuah es pisang ijo-nya, masukkan semua bahan lalu aduk rata. Masak bahan saus tersebut sampai mengental juga matang, lalu angkat, dan dinginkan.
  • Penyajian es pisang ijo, pertama potong pisang yang dibungkus kulit lalu letakkan kedalam mangkuk, siram dengan kuah atau saus dan masukkan es batu dan sirup merahnya, selesai.

Jadi itu nggan resep es pisang ijo makasar yang benar dan paling enak dibikin di rumah sendiri. Bisa juga untuk usaha sampingan anda, apalagi suasanya pas bulan ramadhan, pasti laku terjual deh, aku jamin. Sekarang belajar langsung ya di dapur kesayangan anda, tapi jangan lupa resep diatas itu juga dicicipi karena selera manis kita masing-masing berbeda, bener nggak ? Yuk jangan lupa bagikan tulisan ini ke sosmed anggan semua, hitung-hitung mau berbagi ilmu dan nyebarin ilmu juga. Jangan lewatkan resep es buah hanya di dapur minuman starbucks, resep minuman segar ala daeng.
Read More
Resep Es Lilin Buah Mangga, Es Yang Lembut Untuk Dijual

Resep Es Lilin Buah Mangga, Es Yang Lembut Untuk Dijual

Resep es lilin - Huwalo pelanggan minuman starbucks yang admin sayangi, kali ini judulnya pembahasan tentang es lilin lembut ya, dan pastinya bisa untuk dijual sebagai usaha kecil-kecilan loh. Di Indonesia sendiri banyak terdapat es lilin dengan aneka rasa seperti coklat, es lilin buah, pop ice, kacang hijau, es lilin kacang ijo, ketan hitam, es lilin rujak, susu, yogurt, santan, pelangi, durian, mangga, nangka, dan bermacam-macam buah buahan lainnya. Pada umumnya diikemas sebagai produk rumahan yang enak dan juga dibuat dengan tekstur empuk sehingga membuat seorang anak selalu ketagihan untuk mengigitnya, kebanyakan es tradisional jenis ini banyak dijual pada era 90 hingga 2000'an, yang lahir pada sekitar tahun itu pasti tahu banyak tentang es ini dan barangkali ada kenangan manis didalamnya bersama teman kecil.

Baca juga: resep es buah selasih

Pada zaman dahulu es lilin ini didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau dan memiliki beragam variasi rasanya seperti yang sudah disebutkan pada paragraf pertama. Banyak dibeli ketika cuaca yang sedang panas, namun para penjual kebanyakan membuatnya menggunakan air yang tidak matang alias mentah dan banyak menggunakan pemanis buatan untuk membuat minuman dingin ini. Waktu kecil sebelum aku mengetahui resep es lilin ini biasanya aku suka banget ama es lilin coklat, kacang merah, rasa susu mutiara kemudian didalamnya dicampur dengan jelly atau agar agar, begitu nikmat rasanya. Asal usul es ini dari bandung loh nggan, karena ada lagunya tuh hehe, kemudian selain jenis rasa dan bentuk seperti rainbow yang sudah disebutkan juga ada rasa sirsak, maka dari beragam buah buahan inilah es tersebut menjadi es yang unik.

Resep Es Lilin Buah Dengan Aneka Rasa, Dicoba

Sekarang aku ingin mengajak kalian semua untuk mencoba dan mengetahui bagaimana cara membuat es lilin yang enak dan lembut ini, tetapi kali ini aku baru membahas untuk resep es lilin buah terlebih dahulu, jika ada waktu nanti tulisan ini di-update kembali agar variasi resepnya beragam. Sudah ingin tahu bagaimana membuat es lilin buah ini di dapur kesayangan anda ? Yuk simak selengkapnya hanya di dapur kesayangan anda masing-masing, semoga bermanfat dan hanya di minuman starbucks, resep minuman segar ala presiden hehe, yuk simak.
Resep Es Lilin Buah Mangga, Es Yang Lembut Untuk Dijual

Bahan Es Lilin Lembut

  • 150 ml susu kental manis
  • 3 buah mangga manis
  • 3 sendok teh biji selasih
  • 75 gram gula pasir
  • 175 ml air mineral

Cara Membuat Es Lilin Buah

  • Potong dan haluskan mangga menggunakan blender, lalu masukkan air, susu kental manis, gula pasir, haluskan hingga benar-benar halus dan lembut merata.
  • Masukkan adonan kedalam wadah, seperti teko atau ceret.
  • Siapkan plastik khusus es lilin buah, lalu tuangkan kedalamnya sesuai takaran yang anda inginkan, ikat ujungnya lalu lakukan hingga adonan habis.
  • Terakhir masukkan es lilin kedalam kulkas, biarkan hingga beku, dan siap disajikan untuk anak anda, pastinya juga bisa anda jual nggan.

Baca juga: resep es buah
Tips es lilin: pembuatan es ini tanpa pemanis dan pengawet, jadi agar es ini bertahan, usahakan suhu dingin pada kulkas stabil. Tapi aku yakin es ini tidak akan bertahan lama, satu hari saja sudah habis laku terjual karena rasa enak dan kelembutan teksturnya. Tunggu untuk es lilin lainnya nggan.
Demikian resep es lilin buah mangga yang enak dan empuk sehingga dapat dijual untuk menambah uang jajan sikecil. Untuk es lilin yang lainnya dengan berbagai aneka rasa akan dibagikan pada pertemuan berikutnya, sekarang silahkan bagikan resep ini terlebih dahulu kepada teman-teman kalian yang belum pernah mencoba es ini. Jangan lupa pula untuk share ke sosmed ya nggan, agar ilmu yang disini tidak hilang ditelan oleh rayap hehe. Simak resep selanjutnya hanya di minuman starbucks, resep minuman segar ala bapak-bapak.
Read More
Resep Es Buah Selasih Dengan Aneka Buah Yang Segar

Resep Es Buah Selasih Dengan Aneka Buah Yang Segar

Resep es buah selasih - Huwalo anggan starbucks, kali ini admin akan mengulas tentang cara mengolah biji selasih menjadi es buah yang segar. Pasti tahu dong apa itu biji selasih ? Biji selasih ini merupakan masih satu kesatuan dengan tumbuhan kemangi loh yang buat lalapan itu. Nah sekarang aku ingin memberikan tips minuman ini dengan campuran aneka buah seperti timun yang kemudian dibentuk menjadi es bola misalnya. Es buah yang satu ini kebanyakan dipadukan dengan ragam buah yang segar hingga hasilnya itu terasa nikmat. Minuman ini telah terkenal disemua pelosok Indonesia yang digemari anak-anak sampai kakek nenek loh nggan, karena mampu mengurangi rasa panas disaat suasana terik.

Baca juga: resep jus buah

Dipencarian google banyak sekali bertebaran berbagai resep es buah selasih ini, cara mengolah es inipun sangat beragam dan tips untuk cara merendam biji selasih ini juga beraneka cara loh. Tetapi perlu anda ketahui untuk jenis es ini bisa ditambahkan susu, santan, dan lain sebagainya sebagai kuahnya, nanti juga anda bakalan mengerti yang aku maksud ini. Bagaimana ? Tertarik untuk mencobanya di rumah ? Cocok nih cuaca yang lagi panas seperti saat ini, namun aku akan membagikan yang spesial khusus untuk anggan blog ini.

Resep Minuman Es Buah Selasih Yang Nikmat

Selain dijadikan es yang segar, rupanya manfaat selasih itu beragam loh, dan memiliki kandungan seperti tymol, metal eugenol dan eugenol yang baik untuk mengurangi rasa gelisah dan sulit tidur, mengobati depresi, sembelit, melancarkan peredaran darah, dan yang sering dikenal itu adalah untuk mengeluarkan panas yang ada didalam tubuh manusia. Mau tahu cara membuat es buah selasih dengan aneka buah ? Yuk simak resepnya dibawah ini, edisi spesial akhir minggu bersama keluarga tercinta.
Resep Es Buah Selasih Dengan Aneka Buah Yang Segar

Baca juga: resep es krim buah

Bahan Es Buah Selasih

  • 1 sendok teh selasih, rendam semalam
  • Buah kelengkeng secukupnya
  • 400 gram es batu serut
  • 600 ml air mineral
  • 200 gram gula pasir
  • 1/2 buah ketimun, tanpa biji, parut memanjang
  • 50 gram gula merah, sisir halus
  • Air jeruk nipis secukupnya
  • Buah Melon secukupnya, potong dadu
  • Pepaya secukupnya, potong dadu
  • Buah naga secukupnya potong dadu
  • Susu kental manis secukupnya

Cara Mengolah Es Buah Selasih

  • Masukkan air, gula, gula merah, lalu rebus sampai larut dan kemudian saring, sisihkan dan dinginkan.
  • Masukkan pula buah yang sudah diparut seperti ketimun, lalu masukkan buah-buahan yang lainnya, kelengkeng, melon, pepaya, dan buah naga serta perasan jeruk nipis.
  • Beri serutan es didalamnya, lalu tuangkan susu kental manis diatas serutan es, selesai dan siap dinikmati.
Tips: bahan diatas tersebut bisa anda ganti loh nggan, contohnya jika anda tidak suka dengan campuran aneka buah ditas, bisa anda ganti dengan buah yang manis sesuai selera anda, seperti ditambahkan nata de coco, jelly, dan lain sebagainya.
Demikian resep es buah selasih dengan aneka buah yang segar, mau tahu es buah yang tidak kalah segarnya seperti es yang satu ini ? Jangan lupa untuk meng-update tulisan terbaru dari blog ini ya nggan, dan jangan lupa juga untuk mempraktekkan apa yang telah kami berikan tersebut, semoga bermanfaat dan semoga blog minuman starbucks ini dapat membantu anda dalam berkreasi dan pastinya menjadi referensi utama dalam membuat berbagai resep minuman segar.
Read More
Cara Membuat Bandrek Jahe Merah, Minuman Asli Bandung

Cara Membuat Bandrek Jahe Merah, Minuman Asli Bandung

Cara membuat bandrek - Huwalo semua pelanggan minuman starbucks, anda pasti tahu jahe merah bukan ? Biasanya jahe tersebut dibuat menjadi wedang bandrek untuk menghangatkan badan, biasanya dicampur dengan susu sehingga menjadi minuman yang enak dan sehat untuk tubuh. Seperti kita ketahui bandrek ini banyak dijual secara bubuk instan, bandrek jenis ini biasa ada di toko dengan bentuk bungkusan berbagai merk, namun hal itu tidak sempurna rasa dan kehangatannya. Banyak sekali kota yang saat ini menjual minuman hangat ini contohnya saja seperti bandrek yang terdapat di medan dan aceh, tetapi untuk kali ini admin akan memberikan sesuatu yang asli tentang minuman dari bandung ini, dengan resep bandrek ini mungkin akan menjadi referensi berharga dan berguna bagi anggan semuanya.

Baca juga: resep kopi ala cafe

Untuk resep bandrek asli biasanya tanpa diberikan susu pada minuman ini, namun jika ditambahkanpun bisa menghasilkan rasa yang jauh lebih enak. Cara membuat bandrek sebenarnya gampang contohnya minuman yang berasal dari bandung kini sudah ada di medan dan aceh nggan, bagaimana ? Sangat mudah sekali bukan ? Untuk jenis campuran bandrek sendiri yang admin ketahui hanya dua saja, yaitu pada umumnya dicampur susu dan kemudian ada pula yang menggunakan kelapa muda untuk campurannya nggan, eh iya yang sachet ada juga loh, tapi kesimpulannya mau dicampur apapun itu tidak akan mengubah rasa dan kehangatannya. Tapi menurut aku sih lebih baik yang original dari jahe merah karena hangatnya sempurna. Sebelum kita bikin minuman yang hangat ini, alangkah baiknya jika anda yang bukan orang sunda mengetahui apa itu bandrek terlebih dahulu nggan.
Cara Membuat Bandrek Jahe Merah, Komplit Asli Bandung

Bandrek adalah sebuah minuman untuk menghangatkan tubuh dan merupakan minuman tradisional khas asal kota priangan, bandung yang sering dinamakan wedang bandrek. Asal usul dari bandrek tidak tahu pasti sejak kapan nggan tetapi untuk penyajian yang pas, biasanya disajikan pada keadaan cuaca yang dingin ketika hujan ataupun seperti kota bandung yang aslinya itu daerah dataran tinggi yang sejuk. Untuk membuat minuman ini diperlukan bahan yang mudah ditemukan yaitu jahe dan gula merah atau gula aren, lalu dicampur dengan rempah-rempah yang mampu menguatkan rasa hangat ketika berada di tenggorokan, dan untuk menambah kesan penambah selera terkadang ditambahkan susu. Jika anda di bandung dan ingin mencicipi minuman ini bisa datang ke warung bandrek abah ciwidey, hanjuang cimahi, bandrek house, atau ke yo bandrek disana tapi yang lezat sih menurut aku itu di gerobak bandrek, pasti suasananya mantap deh nggan dan yang terpenting untuk ibu hamil juga cocok mengkonsumsinya karena meningkatkan metabolisme dalam tubuh, dan aja juga loh es bandrek kalau lagi haus.

Resep Membuat Bandrek Asli Jahe Merah Komplit

Nah sekarang bagi anda yang belum bisa ke bandung mungkin anda bisa ke medan atau aceh, tetapi jika belum bisa kesemua kota tersebut barangkali tulisan resep bandrek susu ini mungkin bisa membantu anda dalam mencicipinya. Untuk itu hari ini kita akan membahas bagaimana cara membuat bandrek jahe susu, tetapi tidak dengan cara instan, bagaimana sih bikinnya ? Langsung saja berikut bahan dan proses yang bisa anda ikuti, hanya di minuman starbucks, resep minuman segar ala internet.
Resep Bandrek Susu

Bahan Pembuatan Bandrek

  • 1500 ml air mineral
  • 7 butir cengkeh
  • 2 lembar daun pandan
  • 6 cm kayu manis
  • Garam halus secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • 3 batang serai atau sereh, memarkan
  • 350 gram gula aren atau gula merah, disisir
  • 6 ruas jahe merah, dibakar, memarkan
  • Susu kental manis secukupnya
  • Daging kelapa muda secukupnya
  • 1 butir kuning telur ayam kampung

Cara Membuat Bandrek Jahe Merah

  • Rebus air kedalam panci, lalu masukkan gula aren, kayu manis, cengkeh, daun pandan disimpul, garam halus secukupnya, serai, merica, jahe merah sampai mendidih, lalu aduk sampai gula larut dan beraroma wangi.
  • Ambil wadah besar atau bisa langsung masukkan kedalam teko atau ceret, saring bahan yang sudah direbus tersebut kedalam teko.
  • Untuk campuran citarasa, bisa ditambahkan susu kental manis, daging kelapa muda ataupun telur ayam saat dihidangkan secangkirnya. Tuangkan bandrek kedalam cangkir, lalu masukkan susu atau kelapa muda, aduk, selesai. Untuk campuran telur ayam, aduk dahulu kuning telur, tuang bandrek kedalam cangkir berisi telur, sajikan.
  • Sekarang bandrek jahe merah dihidangkan saat dingin bersama keluarga.

Baca juga: resep es krim coklat

Demikian cara membuat bandrek dengan berbagai citarasa yang dapat anda buat di dapur kesayangan anda melalui referensi resep bandrek yang sudah aku bagiin di blog tercinta ini, cocok ditemani dengan makanan ringan seperti kue balok ataupun kue bolu loh. Sekarang gilirang anda ya buat bagikan tulisan ini kepada teman-teman yang berada di dataran tinggi ataupun yang sedang dalam perjalanan supaya melek lagi hehe. Atau silahkan bagikan melalui sosmed anda semuanya, jadi tuh kan rame yang ngeliat, dan akhirnya merekapun juga mengetahui bagaimana sih cara membuat bandrek yang enak, asli, dicampur susu atapun tidak. Jangan lupa untuk update artikel terbaru dari minuman starbucks ya nggan, semoga berhasil.
Read More
Resep Es Buah Ala Chef Juna Paling Segar Dan Praktis

Resep Es Buah Ala Chef Juna Paling Segar Dan Praktis

Resep es buah - Huwalo pelanggan setia blog minuman starbucks yang admin sayangi, karena sebuah obrolan singkat dengan seorang anggan maka kali ini admin akan berbagi cara membuat es buah enak dan spesial, diolah dengan praktis dengan aneka buah seperti melon, semangka, nangka, buah naga, nanas, sirsak, campur selasih ataupun olahan es buah koktail, sehingga mampu membuat rasa haus anda semakin berkurang. Jenis minuman buah ini cocoknya dihidangkan saat waktu istirahat bersama keluarga dan waktu tepatnya adalah disiang hari. Hidangan yang diberi es segar ini bermacam modelnya bisa menggunakan susu ataupun tanpa susu nggan, wah sudah terasa ya di tenggorokan kita meskipun sedang membaca artikel ini. Oya selain cocok disajikan pada cuaca yang sangat panas, dan saat berbuka puasa juga bisa nggan, pastinya lebih lengkap.

Terlepas dari itu semua, manfaat yang terkandung dalam buah sangat berguna untuk nutrisi manusia. Maka dari itu artikel resep es buah ini super lengkap untuk menambah wawasan anda nggan. Beragam aneka buah memiliki nutrisi dan manfaat yang berbeda-beda, contohnya pada buah melon dan pepaya yang bermanfaat bagi kecantikan nggan, mungkin yang banyak mengkonsumsi buah ini adalah para kaum hawa, ya kayak anggan yang lagi membaca tutorial ini pastinya hehe. Dan buah ini juga rupanya bisa juga loh dijadikan sajian yang spesial serta praktis di rumah anda.

Baca juga: resep jus buah naga merah

Selain buah yang satu itu, ada pula buah yang mampu membantu anda dalam program diet sehat, apalagi kalau bukan buah naga. Jika tidak suka memakannya juga bisa diolah menjadi minuman seperti es buah naga yang enak ataupun dijadikan sop buah nggan. Apalagi di campur susu atau jelly pasti lebih terasa lezatnya. Manfaat yang beragam menjadikan minuman ini sebuah minuman yang sangat enak, terlebih lagi jika anggan semuanya mencobanya sendiri di rumah masing dan pastinya melihat referensi cara membuat es buah enak di blog minuman starbucks ini nggan.

Resep Es Buah Segar Praktis, Spesial Ala Chef Juna

Admin sempat sedikit berfikir dengan minuman yang banyak mengandung buah ini, bagaimana ya jika semua buah dicampur menjadi satu, pasti rasanya akan terasa lebih segar. Maka dari itu artikel resep es buah ini mungkin akan membantu anda dalam membuatnya. Pembuatan jenis es ini sebenarnya dikatakan sangat mudah, kunci dari itu semua adalah bahan-bahan yang digunakan, namun alangkah baiknya buah segar yang digunakan agar nutrisinya masih alami. Dengan begitu hasil yang dibuat akan terasa lebih sempurna dan vitamin yang baik bagi tubuh cepat diserap dan yang mengkonsumsinya juga semakin sehat. Apalagi jika dibuat oleh tangan kita sendiri, akan jauh lebih nikmat. Maka dari itu, admin akan berbagi sedikit tips dari seorang chef terkenal seperti farah quinn dan chef juna. Tetapi kita akan membahas sebuah cara yang diberikan oleh chef ganteng ini saja nggan.
Resep Es Buah Ala Chef Juna Paling Segar Dan Praktis

Baca juga: resep es krim buah

Pernah admin menonton sebuah tayangan di acara arjuna atau singkatan ala resep juna, dan admin masih ingat cara membuatnya juga pernah admin buat, pastinya rasanya enak banget nggan. Maka dari itu resep es buah ala chef juna ini admin bagikan dengan praktis dan spesial agar ilmu yang admin dapatkan bisa berterusan dan pastinya dapat pahala hehe. Campuran beberapa buah ini akan mampu membuat hari anda lebih segar. Sekarang yuk kita coba untuk mengetahui cara membuat es buah enak di dapur anggan-angan sendiri, semuanya hanya ada di minuman starbucks, yuk baca dibawah bahan dan pengolahnnya.

Bahan Es Buah Segar

  • 6 buah strawberry, potong empat
  • 3 buah alpukat, potong bulat
  • 1/4 buah melon potong dadu
  • 2 buah naga dipotong dadu
  • 4 buah kiwi dipotong dadu
  • 100 gram buah blueberry

Bahan Kuah Es Buah Spesial

  • 500 ml air putih
  • 150 ml air jeruk manis
  • 450 gram es batu, serut atau kotak
  • 5 sendok makan madu murni
  • Susu kental manis secukupnya
  • 3 sendok makan air perasan lemon
  • 10 daun mint, potong halus

Cara Membuat Es Buah Enak

  • Siapkan wadah, dan masukkan semua bahan kuah es, lalu aduk hingga tercampur merata. Cicipi agar tidak terlalu manis, sisihkan.
  • Kemudian bahan es buah yang sudah dipotong masukkan kedalam kuah es diatas tersebut.
  • Aduk sampai merata, jika ada buah selasih tambahkan sedikit agar lebih menarik dan lebih cantik.
  • Semuanya sudah selesai, dan siap disajikan untuk keluarga tercinta.

Demikianlah resep es buah ala chef juna paling segar dan praktis, jika anda sedang mencoba mengolahnya jangan lupa untuk mencicipi setiap rasa manisnya. Jika kurang manis bisa ditambahkan gula ya nggan, semua itu tergantung dari selera anda masing-masing di rumah. Banyak sekali es buah segar dijual di pasar, tetapi alangkah baiknya untuk mencicipi es yang disajikan oleh tangan istri anda tercinta, dan untuk para istri juga begitu, lebih baik mencicipi olahan es ini dari tangan suami anda. Bagi yang ngidam biasanya pengen banget dibuatin oleh suami hehe. Semoga bermanfaat ya nggan, bagikan kalau bermanfaat tutorial dari minuman starbucks ini.
Read More
Resep Jus Buah Anggur Yang Sehat, Enak Cocok Untuk Diet

Resep Jus Buah Anggur Yang Sehat, Enak Cocok Untuk Diet

Resep jus buah - Huwalo pelanggan blog minuman starbucks, kali ini kita akan membahas tentang jus segar yang sangat bermanfaat. Di google sangat berserakan pembahasan dengan judul kumpulan jus buah dan sayur, hal itu biasanya dicari oleh kaum wanita karan sangat cocok untuk diet dan program detox atau pengeluaran racun di tubuh. Karena itulah artikel seperti ini banyak dicari di google nggan, jadi sudah kebayangkan nggan bagaimana buah buahan diolah sebagai penghilang dahaga juga mampu membuat kita sehat, selain itu pula banyak loh diolah menjadi kue seperti kue pai buah. Berbagai aneka fungsi atau manfaat dari buah mampu membuat dan mencukupi serat bagi tubuh kita nggan serta bisa dapat duit loh karena bisa dijadikan bahan untuk jualan.

Baca juga: resep minuman jus buah apel spesial segar sederhana

Bagi anda yang sudah banyak mengetahui dan merasakan jus, tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu resep jus buah dari blog minuman ini nggan. Bermacam kesegaran yang bisa didapat dari buah dan juga banyak buah yang dapat diolah seperti buah naga merah atau putih, bit, jambu biji, buah kiwi, apel, mangga, alpukat, buah pir, delima, melon, dan lain sebagainya sampai buah anggur ini nggan serta kesemua buah yang disebutkan itu memiliki rasa yang enak, baik untuk kesehatan dan ada beberapa buah yang bagus diberikan untuk bayi 6 bulan loh sebagai pendamping ASI, contohnya itu adalah buah pisang.

Resep Jus Buah Anggur Yang Cocok Untuk Kesehatan Anda

Kehebatan buah buahan tersebut salah satunya baik dikonsumsi dengan cara di mix atau dikocok menjadi unik seperti yang ada di cafe terkenal nggan, dan herannya ada jus sayur dengan rasa buah, menarik ngga tuh. Meskipun begitu rasa dan gizi yang terkandung dalam buah tersebut tidak sedikitpun mengurasi nutrisi bagi kesehatan. Bahkan untuk jus buah saja bisa di kombinasi atau di campur dengan buah lainnya, contoh nih buah kiwi dipadukan dengan buah naga dan lain sebagainya. Dan hal itu hanya dengan keahlian cara membuat jus buah enak dengan mudah dari referensi blog minuman starbucks ini nggan. Namun kali ini admin ingin mencoba satu buah resep jus buah anggur yang mungkin bisa anda coba, bagaimana rasanya ? Yuk simak resepnya dibawah ini nggan, selamat mencoba.
Resep Jus Buah Anggur Yang Sehat, Enak Cocok Untuk Diet

Bahan Membuat Jus Anggur

  • 200 gram buah anggur
  • 5 sendok makan gula pasir
  • 150 ml air putih atau secukupnya
  • 1 buah naga merah
  • Es batu sesuai selera
  • Susu putih secukupnya

Cara Membuat Jus Buah Campur

  • Siapkan blender untuk menghaluskan semua bahan, pastinya listrik dalam keadaan hidup.
  • Masukkan semua bahan, buah anggur, naga merah, susu, air putih, es batu dan gula pasir. Untuk air putih sesuai selera anda, usahakan jangan sampai hasilnya mencair.
  • Selanjutnya haluskan semua bahan tersebut hingga halus, cicipi jika kurang manis tambahkan gula, ingat jangan terlalu banyak susu agar rasa buahnya terasa.
  • Sediakan gelas, tuangkan semua hasil yang sudah dihaluskan tadi. Siap dan sekarang silahkan sajikan untuk keluarga tercinta.
Jika anda ingin membuat jus buah dengan dua atau lebih buah, buah anggur bisa anda kombinasikan dengan buah lainnya seperti buah pir, alpukat, dan lain sebagainya. Namun disini admin menggunakan buah naga merah untuk campurannya, semoga dimengerti.
Saat ini tentu anda telah memahami bagaimana cara membuat jus buah anggur di campur buah naga seperti diatas tersebut. Semoga dengan resep jus buah seperti yang sudah admin jelaskan diatas mampu menambah wawasan anda semuanya nggan. Oya perlu diketahui lagi, beberapa buah rupanya baik juga loh untuk ibu hamil agar memiliki gizi yang cukup bagi si ibu dan bayi serta mampu membuat suasana hati sang ibu menjadi ceria. Maka dari itu alasannya olahan minuman air buah atau jus menjadi salah satu alternatif minuman untuk kesehatan yang paling banyak digandrungi semua kalangan. Rasa yang unik mampu membuat kita sehat, terutama bagi kita yang memiliki iklim yang sangat tropis, karena mampu menangkal radikal bebas nggan.

Baca juga: resep olahan minuman jus buah naga merah untuk diet

Selain itu untuk ibu hamil sangat dianjurkan mengkonsumsinya karena mampu menahan rasa mual di perut, apalagi pada kandungan yang baru pertama kali sekitar satu atau sampai dengan empat bulan. Yuk sekarang kita harus mulai mengkonsumsi buah agar selalu sehat dan segar. Resep jus buah yang admin berikan ini mungkin bisa diperuntukkan bagi anggan-anggan yang memiliki menurunkan berat badan yang berlebihan dan ingin diet, maka perbanyaklah makan makanan yang berserat tinggi. Tidak suka buah ? Ya ada cara alternatif lainnya kok untuk memakannya, salah satunya seperti dibuat jus. Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat ya nggan, selalu sehat dan jangan lupa bahagia, dari kami untuk pelanggan minuman starbucks di Indonesia.
Read More
Resep Membuat Kopi Ala Cafe Yang Mudah Dan Enak

Resep Membuat Kopi Ala Cafe Yang Mudah Dan Enak

Resep kopi ala cafe - Huwalo pelanggan starbucks, kali ini admin ingin berbagi tentang cara membuat kopi ala cafe yang merupakan minuman keluarga yang enak dan sudah lama dikenal. Biasanya kopi yang ada di cafe dicampur dengan sedikit susu dan lain sebagainya. Di cafe sendiri untuk membuat minuman kopi ini banyak digunakan mesin yang biasanya digunakan oleh seorang barista atau pembuat kopi khusus sehingga banyak tercipta aneka dan beragam jenis kopi ini. Pasti anda mengetahui tentang tanaman kopi di Indonesia, dan paling terkenal serta langka adalah kopi liberika. Kopi liberika yang asli sebenarnya bukan di Jambi loh nggan, kopi mahal ini setelah diracik berada disebuah kepulauan di provinsi riau dan banyak diseduh oleh masyarakat sekitar.

Baca juga: resep es krim coklat lembut praktis buatan sendiri

Masyarakat Indonesia tidak terlepas dari yang namanya kopi, diminum dengan campuran susu ataupun kopi hitam asli dan juga diolah dengan bahan lainnya, diolah menjadi minuman dingin ataupun panas sama saja enaknya dengan resep kopi ala cafe tersebut. Karena saking cintanya dengan kopi, di Indonesia sendiri banyak mengolah buah kopi ini menjadi berbagai minuman seperti latte, cappucino, macchiato dan lain sebagainya.

Resep Minuman Kopi Ala Cafe Mudah Paling Enak

Acara minum kopi ini sudah menjadi sebuah tradisi yang menjamur, bukan saja di Indonesia tetapi di negara lainnya di dunia. Berbagai jenis kopi yang kita seduh dipagi hari, namun umunya itu kopi hitam dan kopi susu. Banyak sekali jenis minuman ini contohnya saja ada kopi luwak, kopi bubuk yang dibungkus atau instan, kopi coklat, kopi tarik, kopi arab hingga robusta dan liberika atau disiang hari bisa menikmat kopi dingin yang dicampur es hingga membuat rasa haus jadi hilang dan segar dibadan anda.

Baca juga: resep olahan minuman jus buah naga merah untuk diet

Tetapi pada zaman saat ini kopi instan yang banyak menjadi incaran nggan, karena mudahnya membuat, tinggal diseduh dan kopi siap diminum. Nah tapi bagaimana jika yang dibuat itu adalah ciri khas ala cafe ? Apakah ada yang instan ? Maka dari itu minuman starbucks membahas resep kopi ala cafe untuk anda buat di rumah dan tidak perlu lagi datang ke cafe langganan anda. Lebih baik uangnya ditabung atau untuk keperluan lainnya, yuk mau tahu cara membuat kopi ala cafe untuk keluarga anda ? Simak semuanya hanya di blog minuman starbucks hari ini.
Resep Membuat Kopi Ala Cafe Yang Mudah Dan Enak

Bahan Membuat Kopi

  • 100 ml kopi yang sudah diseduh
  • 2 sendok makan bubuk coklat
  • Gula pasir secukupnya
  • 300 ml susu UHT
  • Whipping cream secukupnya

Cara Membuat Kopi Ala Cafe

  • Siapkan sebuah wadah, kemudian masukkan semua bahan kopi diatas.
  • Selanjutnya aduk sampai merata, lebih bagus gunakan blender ataupun mixer untuk mengaduknya.
  • Terakhir, jika sudah diaduk lalu tuangkan kedalam gelas yang anda miliki.
  • Tuangkan jangan sampai tercecer, lalu letakkan whipping cream diatasnya. Sekarang sajikan dan siapkan untuk keluarga tercinta.

Baca juga: resep milkshake oreo sederhana tanpa ice cream

Akhirnya jadi apa yang admin tulis tentang resep membuat kopi ala cafe, minuman yang mudah dan paling enak ini mampu membuat mata anda melek kembali. Untuk resep diatas itu dinamakan moccacino latte nggan, nah dan untuk anda yang ingin mencoba membuatnya, minuman ini bisa dijadikan bahan usaha ditempat anda nggan. Lumayan untuk menambah penghasilan dompet anda, dan uangnya ditabung untuk masa depan anak anda. Bagaimana ? Mudah sekali bukan ? Jangan lupa update terus aneka resep minuman di blog minuman starbucks ya nggan, semoga bermanfaat.
Read More