Resep Es Pelangi, Dari Es Gabus Sampai Es Serut Pelangi

Es pelangi - huwalo anggan starbucks, hari ini kita akan membahas mengenai resep es pelangi yang ada di Indonesia. Perlu anda ketahui berbagai es dinegara ini mampu dihasilkan dengan berbagai warna contohnya seperti es gabus, es cendol, es lolipop, es lilin, es serut, es jelly, sampai es buah pelangi. Dari semua jenis es sederhana tersebut bisa dibuat dengan warna yang menarik sehingga mampu menggoda mata dan perhatian setiap pengunjung yang melihatnya sehingga ingin rasanya membeli es dengan tampilan yang indah tersebut. Cara membuat es pelangi ini bisa tergolong sangat mudah sekali nggan, jadi tolong fikiran anda yang mengira membuat es pelangi itu sangat repot, padahal tidak. Mari hapus semuanya dengan membaca tulisan dari blog minuman starbucks ini nggan.
Baca juga: resep es campur
Berbagai es yang ada di Indonesia namun pastinya mampu menggugah mata adalah es dengan tampilan yang berbeda dari biasanya. Es pelangi merupakan aneka minuman dingin seperti jus bahkan sirup yang dibekukan kemudian disajikan sehingga membentuk tampilan yang menarik. Bukan itu saja, berbagai es pula bisa disajikan dengan berbagai bentuk warna pelangi seperti yang sudah disebutkan pada paragraf pertama sebelumnya. Es ini umumnya sudah ada dari dulu, mungkin kita pernah mengetahui es serut pelangi yang dimana es yang diserut kemudian diberikan sirup warna warni oleh penjualnya, pastinya anda mengetahui apa yang admin gambarkan ini.
Baca juga: cara membuat es puter
Pada zaman sekarang es dengan aneka warna ini sudah ada pada beberapa jenis minuman dingin, bisa anda dapatkan di warung es, restoran bahkan bisa anda membuatnya sendiri di rumah anda nggan. Kali ini dengan tulisan dari resep es pelangi maka admin mencoba untuk mengupas cara membuat es pelangi dengan bermacam aneka dari es gabus pelangi, es cendol pelangi dan lain sebagainya. Nah daripada bengong di rumah sendirian lebih baik anda mencobanya di rumah masing-masing dengan menyimak resep minuman segar dari blog minuman starbucks kita yang satu ini, semoga bermanfaat nggan dan selamat berkreasi.

Resep Es Gabus Pelangi

Resep Es Pelangi

Bahan Es Gabus Pelangi
  • 1000 ml santan
  • Garam secukupnya
  • 3 Pewarna makanan
  • 200 gram gula pasir
  • 100 gram tepung hunkwe

Cara Membuat Es Gabus Pelangi
  • Satukan santan, gula pasir, garam dan tepung hunkwe, masak dan diaduk hingga kental, bagi tiga adonan lalu masukkan pewarna dimasing-masing adonan, aduk rata dan angkat.
  • Sekarang tuang adonan ke loyang persegi lalu biarkan mendingin lalu potong sesuai keinginan, bungkus rapi.
  • Terakhir bekukan kedalam lemari pendingin, selesai dan siap disantap.

Resep Es Serut Pelangi

Resep Es Serut Pelangi

Bahan Es Serut Pelangi
  • Sirup strawberry secukupnya
  • Sirup melon secukupnya
  • Es batu serut secukupnya
  • 5 sendok makan nata de coco

Cara Membuat Es Serut Pelangi
  • Siapkan wadah seperti mangkok, lalu masukkan nata de coco.
  • Masukkan es batu yang diserut lalu kedalam mangkok diatas, tuang sirup strawberry dan melon dengan sisi berbeda hingga merata.
  • Terakhir ambil sendok dan nikmati bersama keluarga tercinta.
Tips: untuk membuat es serut pelangi, masing-masing sirup lebih baik dituangkan pada botol yang dilubangi kecil. Kemudian es serutnya dipadatkan terlebih dahulu, anda juga bisa menggunakan cetakan kerucut dan stik agar lebih bagus, semoga bermanfaat.
Untuk pembuatan resep es cendol pelangi mungkin anda sudah tahu caranya, hanya yang digunakan adalah es cendolnya dengan berbagai warna sehingga memiliki tampilan yang menarik, untuk pembuatannya bisa anda lihat cara membuat cendolnya di resep es dawet, nah untuk resep es lolipop pelangi akan admin bahan pada pertemuan berikutnya nggan. Jangan lupa untuk berlangganan ya nggan agar dapat artikel terbarunya setiap hari tanpa anda membuka terlebih dahulu blog ini nggan. Semoga artikel ini dapat membantu anda, semoga bermanfaat dan salam pecinta minuman segar Indonesia.