Resep es kado lembut dan enak untuk jualan

Cara membuat es kado -  Es kado bisa juga disebut es potong ataupun es lilin. penamaan atas es ini bukanlah hal yang sangat dominan karena rasa spesial dan enak membuat es kado disukai. es kado banyak disukai dan digemari oleh anak-anak. es kado memiliki banyak varian rasa, sehingga es kado begitu special. es kado merupakan es jadul yang sempat buming di era 1990an. es kado saat ini bukanlah es yang telah ditinggalkan melaikan masih bisa bersaing dengan es viral dan es modern yang lebih dari segi rasa sama, tergantung penikmatnya. es kado tidak menghilangkan ciri khas lama untuk bersaing mendapatkan penikmatnya.

Es kado memiliki banyak sekali varian rasa, seperti rasa kacang ijo, kacang merah, strowberry, mangga, sirsak, durian, nanas dan rasa-rasa favorit lainnya. es kado yang enak ini biasa dijual dengan harga yang standar dan masih terjangkau untuk jajan anak-anak. maka dari itu es kado masih memiliki penikmat.
Baca juga : Cara Membuat es potong kacang ijo paling enak
Apakah anda berminat untuk membuka sebuah usaha kecil? kalau iya . anda bisa menjadikan resep es kado ini sebagai modal dasar berjualan. es kado dijual dengan harga 500-2000 Rupiah dengan keuntungan berkisar di 500 rupiah. jualan es kado pasti bisa laris saat anda bisa melihat pasar dan penikmatnya. anda bisa menjual es kado di area bermain ataupun di sekolahan. 

Anda yang telah memutuskan untuk membuka usaha es kado nikmat ataupun cuma ingin menikmatinya sendiri. bisa action dengan baca ulasan artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan cara membuat es kado nikmat.

cara membuat es kado lembut dan enak untuk jualan


Bahan es kado nikmat :

  • 750 ml santan kental
  • 250 ml susu cair
  • 275 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1 butir telur ayam
  • 250 g daging buah
  • 1/4 sdt pewarna 
  • 3 sdm tepung maizena
  • secukupnya stik kayu ( tangkai es)

Baca juga : Resep es kelapa muda spesial untuk dijual

Langkah membuat es kado nikmat :

  1. Masak santan, susu, gula pasir dan garam
  2. Aduk terus menerus hingga santan tidak pecah sampai larutan mendidih
  3. Masukkan 100 ml adonan serta telur, aduk rata adonan santan hingga tidak pecah
  4. Masukkan daging buah atau pewarna, dan aduk rata agar tidak menggumpal
  5. Masukkakn larutan meizena dan aduk rata
  6. Tuangkan adonan kedalam cetakan es potong bentuk persegi panjang.
  7. Masukkan kedalam freezer hingga adonan setengah membeku
  8. Pasang stik kayu disetiap lobang cetakan yang berisi adonan, seteleh itu masukkan kembali ke dalam freezer hingga membeku total
  9. Keluarkan es dari freezer dan sajikan

Itulah cara membuat es kado nikmat yang telah selesai anda masak. masih banyak resep es nikmat dan minuman segar yang bisa anda dapatkan disini. anda juga bisa klik tombol share sosial media untuk berbagi referensi kepada teman dekat anda. artikel ini sangat lebih bermanfaat ketika anda juga berbagi dengan orang lain. selamat mencoba dan salam sukses - Resep es kado lembut dan enak