Cara membuat es potong kacang ijo paling enak

Cara membuat es potong kacang ijo - es potong ini merupakan es di era tahun 1990 menjadi es yang paling enak. anda yang masa bermainnya tahun 1990 an pasti menjumpai es ini berbagai tempat. es potong kacang hijau tidak hanya tahun 1990 an menjadi es yang sangat nikmat. hingga sekarang es potong kacang hijau masih menjadi incaran dari berbagai kalangan. es tradisional ini biasanya dijual dengan harga yang sangat terjangkan dengan rasa yang luas biasa spesial. es potong jadul ini merupakan es yang digemari anak-anak usia 4 - 10 tahun, rasa yang nikmat serta bisa menghilangkan dahaga saat bermain membuat es ini menjadi es paling enak di kelas es potong.

Es potong biasanya disaji dengen berbagai varian rasa tidak hanya es potong kacang ijo, namun banyak rasa seperti kacang merah, rasa durian, semangka, sirsak, melon dan rasa buah lainnya. dengan berbagai varian rasa membuar es potong tidak bosan untuk dinikmati. es potong kacang ijo merupakan rasa yang paling banyak penggemarnya, karena memang rasanya lengkap dan komplit ketika dimakan dan menyentuh lidah hingga tenggorokan.
Baca juga : Resep es kelapa muda spesial untuk dijual
Es potong kacang ijo ini juga bisa anda jadikan resep untuk membuka usaha kecil rumahan. anda bisa mendalami resep es potong kacang ijo sebagai modal dasar anda menjalankan usaha. harga es potong kacang ijo berkisar 500 - hingga 2000 rupiah. harga yang sangat terjangkau untuk anak-anak yang gemar bermain. usaha es kacang ijo bisa anda maksimalkan di kantin sekolahan atau tempat bermain anak-anak. pastinya es kacang ijo sangat laris untuk dijadikan usaha kecil-kecilan.

apakah anda ingin tau cara membuat es potong kacang ijo? kalau iya simak ulasan ini hingga selesai untuk mendapatkan resep spesial es potong kacang ijo :

Resep es potong kacang ijo paling enak


Bahan-bahan es potong kacang ijo

  • 200 gr kacang hijau
  • 2-3 sdm maizena larutkan dengan 2 sdm air
  • 200 gr gula pasir
  • 1,5 liter air (sisa rebusan kacang hijau di saring)
  • 1 bungkus santan instan (saya kira 65 ml)
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 kaleng krimer kental manis
  • Plastik dan karet untuk pembungkus

Baca juga : Resep es dawer ayu khas banjarnegara nikmat untuk usaha

Langkah membuat es potong kacang ijo

  1. Rendam kacang hijau semalaman. Buang kacang yang mengapung. Setelah direndam cuci sampai bersih, sisihkan
  2. Rebus air 3-4 liter sampai mendidih, lalu masukkan kacang ijo, tunggu sampai kacang ijo benar-benar empuk. Sisihkan kacang, air sisa rebusannya di saring  
  3. Rebus kembali air sisa rebusan kacang, campur gula pasir, garam, krimer kental manis. Masak dengan api kecil sampai meletup- letup dan matang  
  4. Masukkan santan dan larutan maizena. Aduk rata. Koreksi rasa  
  5. Setelah hangat siapkan plastik. Masukkan ke dalam plastik 1-2 sdm kacang hijau yang telah direbus, tambahkan adonan es secukupnya dengan bantuan corong plastik. Setelah selesai ikat ujungnya dengan karet.  
  6. Jika sudah selesai semua bekukan ke dalam freezer  
  7. Jika sudah beku es potong kacang ijo siap
  8. Selamat menikmati

Itulah cara sederhana membuat es potong kacang ijo. masih banyak resep es dan resep minuman segar yang bisa anda dapatkan disini. anda juga bisa klik tombol share untuk berbagi referensi dalam membuar es potong kacang ijo kepada rekan lainnya. selama artikel ini bermanfaat jangan ragu untuk berbagi demi kesuksesan bersama. selamat mencoba dan salam sukses - Cara membuat es potong kacang ijo paling enak