Resep Mudah Membuat Es Bubble Yang Paling Sederhana

Resep es bubble sudah sering mendengar namanya? Ataukah baru kali ini? Penasaran dengan namanya? Ataukah dengan rasanya? Apakah itu es bubble? Contohnya seperti es bubble drink pop ice, liliput, gum, coklat, milk tea, jelly, franchise dan es bubble cincau serta aneka rasa lainnya.  Es bubble yaitu es yang ada butiran – butiran kenyal di dalamnya. Bagaimana nggan? Sudah kenal kan? Pastinya dong, minuman yang satu ini memang sudah banyak sekali beredar dan tersedia di berbagai daerah yang biasa dijajakan oleh para penjual di pinggir jalan.

Cara membuat es bubble ini sangat mudah dan membuat gula cair nya juga cukup gampang, jadi jika anda belum pernah mencoba es yang enak ini, anda bisa mencobanya sekarang, tingga cari pedagangnya, beli, dan nikmati kelezatannya. Lalu jika di daerah anggan tak ada yang menjualnya bagaimana? Tenang aja nggan, gak usah khawatir dan gak usah panik. Resep pembuatan es bubble ini cukup mudah dan sederhana kok, jadi pastinya anggan juga bisa membuatnya.

Resep Mudah Membuat Es Bubble Yang Paling Sederhana

Memang dengan seiring berkembangnya zaman, es bubble pun sudah banyak dikembangkan dan dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya. Untuk bahan – bahannya gak usah khawatir nggan, bahan – bahannya cukup mudah ditemukan dan juga tidak membahayakan. Nah, kali ini tentunya kita akan membahas bagaimanakah proses pembuatan es bubble dan selanjutnya kita dapat mencoba sebatas manakah kenikmatan es bubble.

Oke deh, jika anggan sudah tak sabar untuk membuatnya, langsung saja ane kasih resep es bubble yang sudah dikreasikan dengan beberapa bahan lainnya yang saya beri nama es bubble milk tea, langsung saja silahkan simak ulasan di bawah ini. Sebelum masuk proses pembuatannya siapkan dulu beberapa bahan untuk resep membuat es bubble milk tea sebagai berikut:

Bahan Es Bubble

  • Tepung kanji kurang lebih sebanyak 7 sendok.
  • 1 pcs jelly bubuk, upayakan rasa coklat siap saji.
  • 3 sendok makan coklat bubuk atau pasta coklat.
  • Air putih secukupnya saja.

Bahan Membuat Milk Tea

  • Teh celup 2 kantong. Terserah menggunakan merk yang mana saja.
  • Air panas kurang lebih ½ gelas.
  • 2 sendok makan gula pasir putih.
  • 1 pcs susu kental manis, upayakan yang putih.
  • Es batu yang sudah dihancurkan.

Setelah semua bahan – bahannya telah siap, selanjutnya kita masuk pada proses pembuatan. Gak usah panik ya, cara pembuatannya gak sulit kok. Langsung saja simak cara pembuatan es bubble milk tea.

Cara Membuat Es Bubble

  • Langkah pertama, buatlah bubble nya terlebih dahulu. Dengan cara memasukkan jelly bubuk, tepung kanji, dan juga pasta coklat.
  • Setelah itu tuangkan sedikit air, dan sambil terus diaduk dan adonannya bisa dipulung. Jangan terlalu encer dan uleni terus hingga adonan jadi.
  • Selanjutnya bentuklah adonan kecil – kecil kurang lebih seukuran kelereng ataupun lebih kecil, yang terpenting adalah berbentuk bulat.
  • Kemudian rebuslah terlebih dahulu adonan bubble hingga bubblenya mengapung ke permukaan.
  • Langkah ke dua, untuk menunggu bubble nya jadi, kita buat dulu milk tea nya. Untuk cara pembuatannya silahkan masukkan air panas kurang lebih setengah gelas ke dalam gelas atau mangkuk saji.
  • Kemudian tambahkan teh celup, gula pasir, dan susu kental manis. Lalu aduk hingga larut.
  • Angkat bubble nya dan masukkan ke dalam gelas atau mangkuk saji yang tadi sudah ada milk teanya. Dan jangan lupa untuk menambah kesegarannya tambahkan es batu yang sudah dihancurkan dan es bubble milk tea pun sudah bisa anda nikmati.
Baca juga: resep es serut
Itulah anggan resep cara membuat es bubble, tertarik untuk mencobanya? Jika tertarik, ya silahkan langsung siapkan bahannya dan untuk yang sudah mencoba, bagaimana hasilnya? Enak bukan? Nah jadi sekarang giliran anda untuk membantu saya agar ilmu yang diberikan ini tidak terputus, caranya dengan membagikan artikel ini melalui jejaring sosial yang anda miliki sobat. Anda juga bisa loh terus meng-update artikel ini dan berlangganan melalui email, mau? Selamat mencoba ya nggan, tunggu resep selanjutnya di blog minuman starbucks.