Resep es dawet ayu khas banjarnegara nikmat untuk usaha

Resep es dawet ayu - Es dawet ayu merupakan minuman khas dari banjarnegara. es dawet ayu sangat nikmat diminum saat cuaca panas terik, selain bisa menghilangkan dahaga es dawet ayu juga bisa menenangkan pikiran. es dawet ayu tidak susah untuk kita jumpai, di pasar-pasar tradisional es dawet ini banyak sekali penjualnya. es dawet ayu juga menjadi minuman favorit untuk minuman berbuka puasa, dengan paduan cendol, gula manis dan es yang segar. menikmati es dawet ayu pilihan tepat saat kita berbuka puasa. es dawet ayu tidak akan pernah kalah dengan es segar lainnya rasa gula jawa yang menyatu dengan cita rasa tradisional membuat es dawet ayu permanen penikmatnya. es dawet ayu juga dibesar-besarkan sebagai minuman favorit buka puasa.

Es dawet ayu juga bisa anda jadikan modal usaha, walaupun sudah banyak yang membuka usaha  dengan menjual es dawet ayu, namun para penikmat es dawet ayu dari hari ke hari juga meningkat. baik dari kaula muda ataupun yang tua pasti slalu ingin menikmati kesegaran es dawet ayu. membuat es dawet ayu juga tidak sulit untuk dilakukan. menggunakan bahan yang tidak susah dijumpai dan cara pembuatan yang sederhana. 
Baca juga : Resep es kelapa muda spesial
Bagi anda yang berniat untuk membuat es dawet ayu untuk modal usaha. anda bisa simak ulasan ini hingga selesai untuk mendapatkan info lengkap dari cara membuat es dawet ayu nikmat. ikuti ulasan resep es sawet ayu ini hingga selesai untuk mengatahui rahasia sukses jualan es dawet ayu. resep es dawet ayu ini jarang sekali dipublikasikan karena cara membuatnya begitu sederhana.

cara membuat es dawet ayu khas banjarnegara


Bahan membuat es dawet atu :

  • 150 gram tepung beras
  • 100 ml air perasaan daun pandan (40-50 lembar)
  • 500 ml air
  • 2 sdt air kapur sirih (opsional)
  • Sejumput garam

Langkah cara membuat es dawet ayu:

Baca juga : Cara membuat es cappucino cincau nikmat
  1. Siapkan saringan cendol dan letakkan di atas wadah (panci/baskom/mangkok besar) yg berisi air dingin yg banyak
  2. Campur tepung beras, air kapur sirih dan air daun pandan. Aduk sampe licin rata, sisihkan.
  3. Didihkan air dalam panci, tambahkan garam. Tuang larutan tepung, aduk cepat sampai kental, angkat. 
  4. Tuang ke dalam saringan cendol. Tekan-tekan agar adonan keluar melalui saringan (kalau mau hasilnya pendek2, tekan2nya lebih cepat). Tiriskan cendol, buang airnya tapi sisakan sedikit agar cendol terendam dan tidak lengket satu sama lain
  5. Terakhir tinggal susun cendol di gelas, tambahkan air gula merah dan terakhir santan plus es batu. Aduk hingga merata
  6. Sajikan dengan es

Itulah cara sederhana membuat es dawet ayu yang telah selesai anda simak. anda juga bisa berbagi referensi dari artikel ini untuk teman-teman anda. masih banyak resep minuman segar yang bisa anda dapatkan disini. selamat mencoba - resep es dawet ayu khas banjarnegara nikmat.