Es Campur, Resep Spesial Es Segar Yang Enak Sederhana

Es campur - huwalo anggan minuman starbucks, kali ini aku ingin mengajak anda berbaur dengan minuman yang sederhana, enak, segar dan spesial yakni es campur. Es ini sebenarnya banyak terdapat dibeberapa daerah yang ada di Indonesia contohnya seperti di bandung, medan, surabaya, dan jakarta juga tempat yang belum disebutkan lainnya. Es campur merupakan minuman yang dibuat dari macam campuran seperti campuran buah contohnya alpukat, durian, buah naga, nangka juga beberapa bahan lainnya seperti kacang merah, ketan hitam, rumput laut, jelly atau agar agar, cincau, roti tawar, kolang kaling juga santan sebagai kuahnya dan pastinya masih banyak lagi campuran lainnya.

Minuman yang memiliki citarasa begitu khas jika dibandingkan es lainnya dan sangat cocok sekali untuk dinikmati ketika berkumpul bersama teman, menikmati suasana jalanan dengan ditemani es campur ini sehingga suasananya lebih sempurna, seru dan menciptakan hari-hari anda jadi semakin berwarna. Siapa sih yang tidak kenal dengan es campur yang enak ini, umumnya sudah terkenal dan sangat familiar dikalangan masyarakat desa maupun kota. Rasanya manis juga segar membuat kita ingin mencicipinya setiap waktu dan tepatnya ketika cuaca sedang dalam keadaan yang terik dan gerah. Es campur yang didesain campuran jenis buah, roti, santan dan sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya di paragraf pertama.
Baca juga: resep es buah
Sebenarnya sudah banyak sekali artikel resep es campur yang enak ini, mungkin bisa anda dapatkan di google, bing dan mungkin ada di salah satu blog ini resepku mana resepmu tentang es ini. Namun yang spesial, mungkin bisa anda dapatkan di blog minuman starbucks ini nggan, blog yang membahas berbagai resep minuman segar dengan tatanan bahasa yang sederhana, enak didengar dan pastinya kaya akan informasi lengkap termasuk pembahasan tentang cara membuat es campur yang sedang anda baca ini sebagai bahan referensi resep anda. Untuk lebih lengkapnya lagi alangkah baiknya anda terus membaca sampai habis ya nggan.

Resep Es Campur Enak dan Sederhana Di Rumah Sendiri

Menurut aku citarasa yang paling nendang jika dibandingkan dengan es doger, es buah, dan es lainnya adalah es campur ini. Alasannya dikarenakan es campur mempunyai isian lebih komplit dan mampu membuat yang mengkonsumsinya juga menjadi kenyang, dicoba deh kalau ngga percaya. Mungkin bagi pembaca yang ingin mengetahui cara membuat es campur paling nikmat, anda tidak berada pada blog yang salah loh. Sebabnya di dalam artikel ini akan diberikan satu tips resep paling lezat dan juga mungkin belum anda lakukan di rumah. disaat anda yang mencobanya sendiri dan mencicipinya, mungkin akan membuat anda sendirian yang akan menghabiskan es itu hehe, itu juga kalau perutnya muat.
Baca juga: resep es doger
Nah untuk pembaca yang ingin banget menikmati es campur hari ini, anda juga dibolehkan untuk membelinya di daerah tempat tinggal anda, karena es ini bisa dijumpai di berbagai wilayah dan daerah dinegara kita, selain itu juga ada di taiwan loh nggan, tetap yang membuatnya orang pribumi dan mungkin dengan rasa dan bahan yang berbeda, maka dari itu daerah asli atau asal dari es campur ini susah ditentukan, intinya ini punya Indonesia. Selain itu juga pada umumnya dapat dijumpai pada pinggiran jalan dengan harga meriahhh atau di restoran. Untuk kali ini kami ingin mengajak pembaca untuk mencobanya di rumah masing-masing dengan melihat resep es campur enak dan sederhana juga spesial, mungkin anda semua tidak keberatan untuk mencobanya, yuk simak cara membuat es campur buah juga susu, diolah secara sederhana dan bahannya bisa dilihat dibawah ini.

Resep Es Campur Enak

Bahan Es Campur

  • 500 gram es serut
  • 150 ml sirup coco pandan
  • 3 buah nangka, potong kecil
  • 75 gram kolang kaling masak
  • 75 gram buah alpukat, dikeruk
  • 15 gram sagu mutiara, direbus
  • 75 gram tape singkong, dipotong
  • 3 sendok makan susu kental manis
  • 75 gram cincau hitam, potong dadu
  • 75 gram daging kelapa muda, dikeruk
  • Roti tawar secukupnya, potong dadu
  • Ketan hitam yang sudah masak secukupnya
Bahan Kuah Es Campur
  • 150 ml santan kental
  • 3 lembar daun pandan
  • Garam halus secukupnya
Cara Membuat Es Campur
  • Membuat kuah, pertama rebus santan bersama garam halus juga daun pandan, lalu diaduk dan biarkan mendidih, kembali aduk lagi sampai matang. Biarkan dingin dan kemudian sisihkan.
  • Siapkan beberapa mangkok, lalu masukkan tape, sagu mutiara, potongan nangka, kolang kaling, ketan hitam, buah alpukat dan kelapa muda, cincau dan roti tawar.
  • Masukkan kuah es campur tadi, lalu masukkan pula es serut.
  • Terakhir tuangkan sirup coco pandan dan susu kental manis pada es serut yang menggunung secukupnya, selesai dan siap dihidangkan.
Keterangan: pada resep es campur di blog ini menggunakan bahan-bahan yang lengkap kecuali durian, namun untuk menghemat lebih baiknya gunakan bahan yang anda inginkan saja. Selain itu untuk sirup dan susu kental manis bisa anda abaikan saja, bisa diganti dengan air gula merah, semoga bermanfaat.
Demikian resep es campur spesial dengan olahan secara sederhana dengan tampilan yang meriahhh. Perlu anda ketahui juga tentang es ini, di bandung es ini juga dikenal dengan es campur oyen nah namun di taiwan mungkin es campur juga namanya, kan yang menjual orang pribumi disana. Es campur dengan kuah santan ini mungkin bisa anda coba di rumah masing-masing, dengan rasa yang enak mana tahu bisa untuk dijual dan dijadikan ladang uang sampingan anda nggan. Cara membuat es campur ini bagaimana menurut anggan ? Sangat mudahkan, es yang umumnya di campur dengan buah juga susu serta bahan yang sudah anda ketahui ini bisa anda hidangkan bersama keluarga tercinta. Simak terus ya resep minuman segar terbaru dari blog minuman starbucks ini, jangan lupa di share atau dibagikan, selamat mencoba.