Resep Es Krim Durian Lembut, Mudah Di Rumah Sendiri

Resep es krim durian - Huwalo nggan, gimana kabarnya ? Hari ini aku punya resep terbaru yang lembut loh, kali ini kita akan bermain sedikit dengan olahan durian dengan cara membuat es krim durian sendiri di rumah. Perlu anggan tahu ya, jika resep membuat es krim durian ini ada loh tanpa telur, kadang rasanya ditambahkan bahan lainnya seperti coklat juga. Biasanya nih kalau di Indonesia ada yang dibuat secara tradisional dan dijualnya juga dengan cara yang sama, keliling desa atau kampung, pasti deh pernah tahukan, apalagi di daerah bandung dan bogor. Sebenarnya banyak sekali es krim yang bisa anda kreasikan dengan aneka buah buahan, namun bukan saja es krim loh yang bisa dibuat contohnya bisa dibuat menjadi kolak durian dan selai durian juga nggan. Oya seperti yang sudah ditulis melalui artikel lalu, membuat es krim sederhana juga ada loh, silahkan juga dicoba.
Baca juga: resep es krim buah
Pasti anggan pernah melihat dan merasakan franchise es krim durian yang dijual dipinggir jalan ataupun di mini market bukan ? Dijamin pernah deh, apalagi mencicipinya dengan ditemani makanan tradisional bersama kekasih atau keluarga besar. Ketika berjalan disebuah tempat, mata ini tertuju dengan salah satu kuliner ini dan ingin mengimplementasikannya melalui tulisan resep es krim durian lembut dan lezat ini. Sudah tentu anggan sangat menunggu artikel ini bukan ? Karena kenikmatan es krim ini mampu mengundang selera tersendiri bagi lidah insan manusia, pasti deh satu orangpun tidak ada yang tidak menyukai es krim apalagi dengan campuran rasa durian.
Baca juga: resep es krim goreng
Harus diketahui bahwa durian atau duren merupakan buah yang bertekstur lembut dan kulitnya berkulit keras, dan pastinya baunya yang khas juga buah ini sering disebut sang raja dari segala buah. Meskipun raja, ada beberapa orang hampir tidak menyukainya, entah karena apa. Padahal jika yang suka, sudah mengira karena buah ini sangat lezatkan ? Hayo disini siapa yang tidak suka dengan durian, tunjuk tangannya hehe. Nah ada nih pilihan lain bagi anggan yang sama sekali, meskipun begitu ada loh manfaat buah durian ini salah satunya untuk diet loh. Ada yang tidak suka dengan buah durian, yang umum alasannya itu karena baunya. Jadi admin mengira bahwa es durian ini mampu menghilangkan rasa bau itu sendiri dan dipastikan serta dijamin yang tidak suka duren pasti suka dengan es krim duren yang satu ini. Untuk kali ini aku akan membuat anda untuk sibuk di dapur karena mengolah es krim durian di rumah sendiri, mau tahu bagaimana cara membuat es krim durian lembut ala homemade ? Yuk kali ini simak resep dan tipsnya hanya dapur minuman starbucks, resep minuman segar ala sicantik dari gunung kidul hehe.

Resep Es Krim Durian Lembut

Bahan Es Krim Durian

  • 350 gram isi durian
  • 150 gram gula pasir
  • 150 ml susu cair
  • 300 gram whipping cream
  • 1,5 sendok gelatin

Cara Membuat Es Krim Durian Sendiri

  • Haluskan daging durian dan gula pasir menggunakan blender hingga halus dan lembut.
  • Rebus susu cair sebentar, lalu masukkan gelatin, aduk sampai tercampur rata, sisihkan.
  • Masukkan campuran susu dan campuran durian, lalu aduk atau blender hingga tercampur rata.
  • Sekarang kocok whipping cream sampai mengental, lalu campur kedalam adonan susu dan durian, aduk sampai merata. Tuangkan kedalam wadah, kemudian masukkan kedalam kulkas, biarkan beku lalu sajikan, selesai.

Baca juga: resep rahasia es krim walls

Demikian resep es krim durian lembut, mudah dibuat di rumah sendiri alias homemade nggan. Sekarang bisa anda coba dimasing-masing dapur kesayangan anda sendiri, dan jangan lupa jika sudah jadi hidangkan di meja ataupun di halaman belakang rumah anda bersama keluarga dan anak-anak anda. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa pula untuk membagikan tulisan hari ini melalui sosmed yang anda miliki, selamat mencoba dan terus update artikel di minuman starbucks, resep minuman segar spesial homemade.