Resep Es Lilin Buah Mangga, Es Yang Lembut Untuk Dijual

Resep es lilin - Huwalo pelanggan minuman starbucks yang admin sayangi, kali ini judulnya pembahasan tentang es lilin lembut ya, dan pastinya bisa untuk dijual sebagai usaha kecil-kecilan loh. Di Indonesia sendiri banyak terdapat es lilin dengan aneka rasa seperti coklat, es lilin buah, pop ice, kacang hijau, es lilin kacang ijo, ketan hitam, es lilin rujak, susu, yogurt, santan, pelangi, durian, mangga, nangka, dan bermacam-macam buah buahan lainnya. Pada umumnya diikemas sebagai produk rumahan yang enak dan juga dibuat dengan tekstur empuk sehingga membuat seorang anak selalu ketagihan untuk mengigitnya, kebanyakan es tradisional jenis ini banyak dijual pada era 90 hingga 2000'an, yang lahir pada sekitar tahun itu pasti tahu banyak tentang es ini dan barangkali ada kenangan manis didalamnya bersama teman kecil.
Baca juga: resep es buah selasih

Pada zaman dahulu es lilin ini didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau dan memiliki beragam variasi rasanya seperti yang sudah disebutkan pada paragraf pertama. Banyak dibeli ketika cuaca yang sedang panas, namun para penjual kebanyakan membuatnya menggunakan air yang tidak matang alias mentah dan banyak menggunakan pemanis buatan untuk membuat minuman dingin ini. Waktu kecil sebelum aku mengetahui resep es lilin ini biasanya aku suka banget ama es lilin coklat, kacang merah, rasa susu mutiara kemudian didalamnya dicampur dengan jelly atau agar agar, begitu nikmat rasanya. Asal usul es ini dari bandung loh nggan, karena ada lagunya tuh hehe, kemudian selain jenis rasa dan bentuk seperti rainbow yang sudah disebutkan juga ada rasa sirsak, maka dari beragam buah buahan inilah es tersebut menjadi es yang unik.

Resep Es Lilin Buah Dengan Aneka Rasa, Dicoba

Sekarang aku ingin mengajak kalian semua untuk mencoba dan mengetahui bagaimana cara membuat es lilin yang enak dan lembut ini, tetapi kali ini aku baru membahas untuk resep es lilin buah terlebih dahulu, jika ada waktu nanti tulisan ini di-update kembali agar variasi resepnya beragam. Sudah ingin tahu bagaimana membuat es lilin buah ini di dapur kesayangan anda ? Yuk simak selengkapnya hanya di dapur kesayangan anda masing-masing, semoga bermanfat dan hanya di minuman starbucks, resep minuman segar ala presiden hehe, yuk simak.

Resep Es Lilin Buah Mangga, Es Yang Lembut Untuk Dijual

Bahan Es Lilin Lembut

  • 150 ml susu kental manis
  • 3 buah mangga manis
  • 3 sendok teh biji selasih
  • 75 gram gula pasir
  • 175 ml air mineral

Cara Membuat Es Lilin Buah

  • Potong dan haluskan mangga menggunakan blender, lalu masukkan air, susu kental manis, gula pasir, haluskan hingga benar-benar halus dan lembut merata.
  • Masukkan adonan kedalam wadah, seperti teko atau ceret.
  • Siapkan plastik khusus es lilin buah, lalu tuangkan kedalamnya sesuai takaran yang anda inginkan, ikat ujungnya lalu lakukan hingga adonan habis.
  • Terakhir masukkan es lilin kedalam kulkas, biarkan hingga beku, dan siap disajikan untuk anak anda, pastinya juga bisa anda jual nggan.
Baca juga: resep es buah
Tips es lilin: pembuatan es ini tanpa pemanis dan pengawet, jadi agar es ini bertahan, usahakan suhu dingin pada kulkas stabil. Tapi aku yakin es ini tidak akan bertahan lama, satu hari saja sudah habis laku terjual karena rasa enak dan kelembutan teksturnya. Tunggu untuk es lilin lainnya nggan.
Demikian resep es lilin buah mangga yang enak dan empuk sehingga dapat dijual untuk menambah uang jajan sikecil. Untuk es lilin yang lainnya dengan berbagai aneka rasa akan dibagikan pada pertemuan berikutnya, sekarang silahkan bagikan resep ini terlebih dahulu kepada teman-teman kalian yang belum pernah mencoba es ini. Jangan lupa pula untuk share ke sosmed ya nggan, agar ilmu yang disini tidak hilang ditelan oleh rayap hehe. Simak resep selanjutnya hanya di minuman starbucks, resep minuman segar ala bapak-bapak.