Resep es kuwut melon khas bali segar untuk jualan

Cara membuat es kuwut - Apakah teman-teman tau dengan es kuwut? es kuwut ialah Campuran air kelapa, air gula, air jeruk nipis dan selasih, aduk hingga rata dengan menambahkan es batu. es kuwut ini mungkin masih asing ditelinga kita sebab es kuwut merupakan minuman khas bali, dimana kelapa muda dibali disebut kuwut. es kuwut ini memiliki rasa yang sangat segar. es kuwut cocok dinikmati saat matahari sedang terik. Es kuwut tenyata lebih enak dikombinasikan dengan buah melon. apakah anda terik untuk membuat es kuwut melon dirumah? simak ulasan ini hingga selesai untuk mendapatkan resep rahasia es kuwut melon yang kami sajikan secara gratis.

Apakah anda ingin memcoba membuat es kuwut? tentu pastinya. es kuwut tidak hanya bisa anda nikmati sendiri, namun juga bisa anda jadikan sebagai sumber penghasilan tambahan. es kuwut memiliki pasar yang menjanjikan untuk sebuah usaha kuliner, dimana sebentar lagi umat muslim akan merayakan bulan puasa, tentunya es kuwut juga menjadi salah satu minuman untuk berbuka puasa dalam melepas dahaga. es kuwut spesial bisa anda jual di depan rumah dengan target utama tetangga anda.
Baca juga : Resep es campur santan
Es kuwut biasa dijual dengan harga bekisar 10000 -20000 Rupiah pergelasnya. Harga yang sangat pas untuk rasa yang begitu spesial. es kuwut akan menargetkan kalangan muda-mudi namun tidak menutup kemungkinan yang tua juga gemar menikmati es kuwut. bagi anda yang sudah penasaran dengan cara membuat es kuwut, mari kita lihat bahan yang digunakan serta langkah membuatnya

Cara membuat es kuwut melon khas bali segar untuk jualan

Bahan membuat es kuwut melon :

  • 1 buah melon (ukuran sedang)
  • 3 buah jeruk nipis (ukuran besar)
  • 5 sdm biji selasih kering (masukkan kedalam air sebanyak 1 lt)
  • secukupnya Es batu
  • 1/2 kg Gula pasir (dicairkan)
  • secukupnya Sirup melon

Baca juga : Resep es kopi susu ala cafe

Langkah membuat es kuwut melon :

  1. Belah melon menjadi 4 bagian. Kemudian bersihkan bijinya dan kupas kulitnya.  
  2. Serut buah melon sebesar korek api. Lalu masukkan pada wadah besar.  
  3. Cuci buah jeruk nipis lalu diiris tipis - tipis.  
  4. Peras jeruk nipis yang sudah diiris ke dalam wadah besar, lalu masukkan potongan jeruk nipis sisa perasan ke dalam wadah besar tersebut.   
  5. Masukkan biji selasih yang sudah di rendam beserta airnya kedalam wadah besar.  
  6. Tuangkan gula cair, sirup melon, dan air secukupnya ke dalam wadah besar tersebut.  
  7. Aduklah sampai rata isi yang ada di wadah besar.  
  8. Beri es batu secukupnya. Dan coba dirasakan apakah rasa manis dan asamnya sudah pas.
  9. Sajikan

Itulah cara membuat es kuwut melon segar yang sederhana yang telah selesai anda coba. masih banyak resep minuman segar, es krim dan minuman hangat yang bisa kita pelajari bersama disini. kami juga menyarankan anda klik tombol sosial media dibawah ini untuk berbagi referensi agar artikel resep minuman ini benar-benar bermanfaat untuk kita semua. selamat mencoba dan salam sukses untuk kita semua - Resep es kuwut melon khas bali segar untuk jualan