Resep es pensil pelangi lembut untuk jualan

Cara Membuat es pensil pelangi - es pensil merupakan es kuno yang masih bertahan dikalangannya, es pensil ini juga biasa disebut es mambo ataupun es lilin. beberapa nama itu mungkin sering kita dengar, namun itu cuma penamaan yang menarik penikmatnya saja. es pensil memiliki rasa yang sangat nikmat, dengan perpaduan warna pelangi membuat es pensil sangat menarik. selain menarik es pensil bisa sangat spesial ketika ditambah sedikit susu dalam rasanya. es pensil pelangi masih digemari oleh anak- di usia 10 kebawah. membuat es pensil tidaklah sulit untuk dilakukan. anda bisa membuat es pensil dengan bahan dan langkah yang sangat sederhana. es pensil ini menjadi pesaing es viral kekinian seperti es walls dan es krim lainnya.

Apakah anda berniat untuk membuat es pensil? kalau iya, baca artikel ini hingga tuntas untuk mendapatkan resep rahasia dari kenikmatan es pensil. anda bisa memanfaatkan resep ini sebagai resep keluarga, dan bahkan anda juga bisa menjadikan resep ini sebagai usaha turun menurun untuk menjadi sumber penghasilan tambahan.
Baca juga : Resep jus mangga kekinian thailand
Es pensil sangat bisa untuk dijadikan usaha kecil kecilan, karena pasar yang masih tinggi. es pensil biasa dijual di kisaran harga 2000 - 5000 per potongnya. harga yang sangat terjangkau dan memiliki rasa yang nikmat membuat es pensil sangat diminati. anda bisa menjual es pensil di dapan rumah ataupun di kantisekolahan hingga tempat bermain anak-anak . untuk lengkapnya baca cara membuat es pensil nikmat berikut ini.

Cara membuat es pensil pelangi lembut untuk jualan

Bahan membuat es pensil pelangi :

  • 1/2 kaleng susu skm
  • 50 gr susu bubuk
  • 1 lt air mineral
  • 2 sdm gula
  • Sejimpit kecil garam
  • Perasa

Baca juga : Resep es selendang mayang sajian sedap betawi

Langkah membuat es pensil pelangi :

  1. Bagi beberapa bagian beri perasa  
  2. Campur semua bahan kecuali perasa aduk hingga merata  
  3. Rebus dengan api kecil aduk terus sampai mendidih lalu matikan api. 
  4. Masukan ke plastik bentuk pensil bisa langsung diikat dengan plastiknya atau juga bisa dengan karet gelang.  
  5. Cuci pakai air matang untuk menghilangkan sisa-sisa susu yang menempel ke plastik simpan kulkas/freezer.
  6. Sajikan

Itulah cara sederhana membuat es pensil pelangi yang nikmat. masih banyak resep es, resep minuman dan resep jus yang bisa anda dapatkan disini. oiya jangan lupa klik tombol share menggunakan sosial media dibawah, untuk menjadikan resep minuman ini sebagai referensi yang bisa kita nikmati bersama. selamat mencoba dan salam sukses untuk kita semua - Resep es pensil pelangi lembut untuk jualan