Resep Es Kelapa Muda, Es Kopyor Spesial Aneka Rasa

Es kelapa muda atau yang dikenal dengan es kopyor sangat digemari loh nggan apalagi ketika siang hari ketika panas terik. Sebelum melanjutkan pembahasan tentang resep es kelapa muda alangkah baiknya admin menyapa pelanggan minuman starbucks terlebih dahulu, huwalo anggan gimana kabarnya ? Sudah siap dengan pembahasan cara membuat es kelapa muda yang segar dan memiliki berbagai aneka rasa campurannya, dapat dicontohkan seperti gula merah atau gula jawa atau aren, susu, durian, cincau, madu dan jeruk atau buah lainnya serta selain es kelapa muda juga bisa dibuat berbagai jenis minuman loh contohnya sari kelapa, es krim kelapa muda ataupun es lilin nggan.

Disiang ini admin akan membahas sebuah resep es kelapa muda spesial dengan di campur fantasi yang berbeda pastinya karena ada berbagai variasi aneka rasa sebagai campurannya disini dan yang penting enak nggan untuk diminum serta segar, apalagi minumnya bersama orang yang tersayang. Perlu anda ketahui loh sobat, tulisan ini mengajak anda untuk membuat sendiri di rumah agar terhindar dari es kelapa muda imitasi yang dijual oleh oknum yang nakal diluar sana nggan, namun tidak semuanya loh. Kalau sudah menjadi langganan mah nggak apa-apa, yuk langsung saja ketahui bagaimana cara membuat es kelapa kopyor ini.
Baca juga: resep es buah

Es kelapa muda sangat kental dengan anak reggae nggan, kenapa ? Ya kelapa itu identik dengan pesta pantai loh sebenarnya, mereka sangat doyan dengan minuman dan sajian ini untuk berkumpul bersama teman tongkrongan. Harganya yang begitu murah membuat minuman ini sangat digemari, namun berbeda seperti di singapura, mahalnya minta ampun haha, maklum nggan, kelapa yang dijual disana itu adalah kelapa gading yang diekspor Indonesia, jadi jangan difikirin mahalnya disana.

Resep Es Kelapa Muda Spesial Aneka Rasa

Perlu diketahui juga sebelum melanjutkan pembahasan tentang resep es kelapa muda gula merah ini, yaitu tentang manfaatnya. Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah kelapa, baik air beserta isi atau degannya. Salah satunya yaitu bermanfaat untuk menetralisir racun nggan, selain itu pula memiliki manfaat sebagai pencegah dehidrasi karena air kelapa merupakan salah satu minuman isotonik dan juga minuman yang mengandung kalium serta kalium, sedangkan buahnya sebagai penunda lapar dan baik untuk ibu hamil loh. Bukan hanya bagian buahnya saja nggan, kelapa ini juga disebut sebagai tanaman serbaguna karena dari daun, pohon juga buahnya juga sangat bermanfaat. Nah sekarang anda sudah tahu bagaimana bermanfaatnya si kelapa ini, sekarang yuk langsung kita ketahui bagaimana sih cara membuat es kelapa muda yang enak ini, simak saja semuanya dibawah ini di minuman starbucks.

Resep Es Kelapa Muda

Bahan Es Kelapa Muda

  • 3 buah kelapa muda
  • 100 gram gula merah
  • 2 sendok makan susu kental manis
  • 1 buah jeruk lemon
  • 100 gram cincau
  • 3 buah isi durian
  • 200 ml air mineral
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Kelapa Muda Yang Segar

  • Cara membuat es kelapa muda gula jawa, pertama campur 200 ml air dan gula merah atau gula jawa, rebus hingga mendidih dan gula larut, saring lalu kemudian saring, sisihkan serta dinginkan.
  • Siapkan gelas, potong buah kelapa, ambil air dan buahnya. Lalu tuangkan air gula merah secukupnya, bisa juga tambahkan cincau dan sajikan.
  • Untuk es kelapa durian, sama seperti langkah diatas, tetapi durian disuwir terlebih dahulu kemudian masukkan kedalam air kelapa dan juga masukkan degan atau isi kelapanya, selesai.
  • Untuk es kelapa jeruk lemon, tinggal tambahkan perasan air lemon kedalam air kelapa dan isinya secukup serta sesuai selera.
Tips: untuk menghasilkan berbagai pelengkap, anda bisa menggunakan buah yang lainnya seperti nangka dan lain sebagainya. Juga anda bisa mencampurnya dengan berbagai sirup secukupnya untuk tambahan aneka rasa dari es kelapa ini.
Baca juga: resep es krim coklat

Demikianlah resep es kelapa muda itu nggan, es kopyor spesial yang mungkin bisa anda sajikan ketika berkumpul bersama keluarga terkasih dan pastinya harus ada pelengkap atau temannya, bisa anda sajikan berbagi jenis kue atau makanan ringan lainnya agar suasananya lebih seru dan terlihat santan. Jangan lupa untuk mencobanya ya nggan, dan ingat, tulisan ini harus dibagikan melalui sosial media supaya teman yang lainnya bisa mengetahuinya juga, selamat mencoba hanya di minuman starbucks, resep minuman segar ala cafe.