Resep Mudah Membuat Es Buah Melon Yang Paling Nikmat

Resep es buah melon yang segar ini merupakan minuman es melon adalah sebuah olahan minuman dingin yang cukup banyak penggemar dan biasanya di campur dengan susu ataupun sirup melon. Selain melon banyak buah lain yang dapat diolah menjadi es buah, selain kesegarannya es buah tersebut juga mengandung kaya vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dikarenakan kandungan gizi yang terdapat pada buah tersebut. Untuk mengetahui cara membuat es buah dari melon ini anda tidak salah jika berada disini, karena kami akan mengupas secara lengkap dan bermanfaat.

Es buah melon saat ini banyak sangat banyak beredar dimasyarakat khususnya pada bulan ramadhan atau bulan puasa. Es ini terkadang menggunakan es serut ataupun juga tanpa buah yang biasanya menggunakan sirup marjan rasa melon dan juga ditambahkan susu dalam campuran es buahnya. Banyaknya pedagang yang menjual es melon ini membuat olahan minuman ini semakin banyak digemari. Untuk resep es melon yang akan kita buat kali ini adalah resep es melon yang agak spesial, yaitu dikombinasikan dengan susu dan jelly.

Untuk bahan-bahan yang tidak begitu banyak dan sangat mudah ditemukan dipasaran tentunya tak akan menyulitkan cita-cita kita untuk membuat es buah melon spesial. Dengan tampilan begitu menggoda dan juga cara penyajiannya pun tidak akan memakan waktu lama menjadi sebuah olahan minuman yang menarik bukan? Selain itu tentu saja rasanya cukup nyes banget di tenggorokan.
Resep Mudah Membuat Es Buah Melon Yang Paling Nikmat

Selain tampilan dan rasa yang menggoda olahan spesial buatan sendiri ini tentunya juga mengutamakan kandungan gizi dong. Buah melon dikenal dengan berbagai vitamin, kaya kalium dan juga likopen sehingga dapat mencegah beberapa macam penyakit seperti diabetes, kanker, stroke, dan lain-lain. Selain manfaat dari buah melon juga terdapat pula manfaat dari susu yang kaya akan kalsium sehingga dapat menguatkan tulang. Resep ini saya beri nama es buah melon susu jelly spesial dan bagaimana cara membuat es buah melon ini, simak yuk semuanya dibawah.
Baca cara membuat es buah naga
Nah, mungkin anda sudah penasaran seperti apakah cara pembuatannya? Oke deh, langsung siap-siap ke pasar untuk cari bahan-bahannya ya termasuk selasih, dan jangan lupa untuk di catat dulu, heheh. Langsung saja inilah bahan-bahan untuk membuat es buah melon susu jelly spesial:

Bahan Es Buah Melon

  • Sesuai dengan judulnya yaitu es buah melon susu jelly spesial tentunya bahan utamanya adalah buah melon yang dipotong-potong dengan bentuk kotak secukupnya saja.
  • Susu kental manis secukupnya saja, sesuai selera anda.
  • Agar-agar jelly rasa melon yang sudah siap pakai dan dipotong seperti dadu secukupnya.
  • Es batu yang sudah dihancurkan atau juga bisa menggunakan es yang diserut.
  • Gula batu yang sudah dicairkan secukupnya saja.
  • Sirup rasa melon secukupnya saja.

Nah, bagaimana sudah pergi ke pasar untuk membeli bahan-bahannya? Jika bahan semua sudah siap langsung saja kita menuju ke dapur rahasia anda masing-masing ya nggan. Untuk cara pengolahannya simak di bawah ini ya:

Cara Membuat Es Buah Melon

  • Langkah pertama siapkan wadah yang sekiranya cukup untuk mencampurkan bahan.
  • Setelah itu masukkan es batu yang sudah diperkecil atau diserut.
  • Kemudian tambahkan buah melon, agar-agar jelly rasa melon ke dalamnya.
  • Lalu kucuri dengan susu kental manis dan juga sirup rasa melon secukupnya.
  • Dan jangan lupa tambahkan sirup gula batu secukupnya.
  • Aduk dengan menggunakan sendok sayur hingga tercampur rata dan mencair.
  • Ambil gelas atau mangkuk sebagai tempat penyajian.
  • Kemudian tuangkan campuran bahan-bahan yang sudah dipersiapkan dalam wadah yang tadi ke dalam wadah saji anda.
  • Dan jreng, es melon pun siap untuk disajikan dan nikmati.
Baca juga: resep es krim durian
Minuman ini sangat cocok disajikan dan dinikmati saat cuaca sedang panas agar dapat membantu menyejukkan tenggorokan saat tenggorokan anda sedang kering. Bagaimana simpel kan? Tertarir untuk membuat resep cara membuat es buah melon susu jelly yang spesial? Ataukah anggan ingin membuat resep es melon dengan kreasi anda sendiri berdasarkan kreasi dan ide anda? Oke silahkan deh, asalkan takarannya harus pas ya nggan. Selamat mencoba nih, namun jangan lupa juga untuk follow atau subscribe kami melalui email agar mendapatkan artikel terbaru secara otomatis dan gratis nggan.