Resep Sederhana Membuat Es Buah Naga Yang Paling Segar

Resep es buah naga - Hallo pelanggan minuman starbucks, menurut kalian buah apa yang paling serem? Hehe, itulah tebak – tebakkan yang kemarin saya dengar dari anah – anak. Ya tentunya jawabannya adalah buah naga, dinamakan buah naga karena memang warna dan bentuknya mirip naga kali ya. Tapi meskipun namanya serem tapi rasanya cukup segar kok, jadi perlu takut di sembur ketika makan buah naga, hehe ya namanya anak - anak.

Resep es buah naga yang dimana buahnya memiliki dua macam warna yang dapat anda gunakan sebagai bahan minuman untuk melepas dahaga. Selain rasanya yang segar, ternyata buah naga juga memiliki banya kandungan vitamin. Untuk buah naga yang berwarna merah, memilik kandungan vitamin A yang cukup banyak, sehingga kasiat buah naga cukup bagus untuk penglihatan anggan.

Buah naga memiliki rasa yang sedikit manis dan juga segar, sehingga sangat tepat dan cocok untuk digunakan sebagai bahan resep es buah ataupun es krim dari buah naga untuk melepas dahaga anda. Bahkan saking cocoknya, banyak sekali resep minuman segar yang berbahan buah naga seperti es lilin atau mambo, es cream atau krim hingga es teler buah naga. Banyaknya resep ini dikarenakan banyaknya kreasi pengolahan minuman buah naga yang berkembang seiring dengan perkembangan waktu.
Baca juga: resep es lilin buah mangga
Resep Sederhana Membuat Es Buah Naga Yang Paling Segar
Nah, disini saya akan memberikan salah satu kreasi resep es buah naga untuk membuat minuman segar dan bagaimana cara membuat es buah naga dengan bahan buah tersebut yang pastinya akan terbayang – bayang saat anda dilanda dahaga. Seperti apakah resepnya? Sebelumnya jangan lupa siapkan bahannya terlebih dahulu ya, untuk bahannya sebagai berikut:

Bahan Es Buah Naga

  • Buah naga merah 2 buah, lalu kupas dan ambil dagingnya.
  • 1 sendok makan gula pasir, atau secukupnya sesuai dengan selera anda.
  • Anda juga dapat menambahkan susu kental manis secukupnya jika suka.
  • Air, secukupnya saja.
  • Es batu yang sudah diserut, secukupnya saja, entar kalo banyak – banyak malah pilek lagi, hehe.
  • Tambahkan buah mangga atau strawbery, atau buah lainnya sesuai kesukaan anda. potong kecil-kecil kotak atau memanjang.

Setelah bahan – bahan diatas sudah siap, kemudian tinggal cara mengolahnya. Untuk cara pengolahannya atau cara membuat es buah naga ini mari simak semua langkah – langkahnya yang paling lengkap tersebut di bawah ini secara singkat dan jelas:

Cara Membuat Es Buah Naga

  • Langkah pertama yaitu siapkan semua bahan dan juga perlengkapannya.
  • Kemudian kupas 1 buah buah naga merah dan ambil dagingnya.
  • Lalu masukkan air dan gula secukupnya ke dalam blender. Dan sisihkan terlebih dahulu.
  • Kan tadi buah naganya masih ada sisa tuh, nah sisa buah naga yang tadi belum digunakan, kupas dan potong menjadi kotak - kotak, lalu sisihkan terlebih dahulu.
  • Ambil jenis buah lainnya yang tadi sudah anda siapkan seperti mentimun, mangga atau strawberry ataupun jenis buah lainnya yang anda suka.
  • Setelah itu, siapkan mangkuk atau gelas sebagai tempat penyajian, tuangkan jus buah naga terlebih dahulu, dan kemudian tambahkan es batu yang sudah diserut.
  • Tata buah naga merah yang sudah dikupas dan dipotong kotak kedalam gelas atau mangkuk, dan siramkan kembali sisa buah naga yang sudah diblender tadi.
  • Tambahkan susu kental manis dan potongan kecil dari buah mangga, timun atau buah lainnya yang anda suka dengan berbeda warna agar terlihat unik dan segar.
  • Dan es buah naga merah siap dihidangkan.
Simak juga: resep es campur
Nah setelah anda membaca cara membuat resep es buah naga di atas, mulai dari bahan, proses pengolahan, hingga penataannya di atas pasti anda tidak akan ragu lagi untuk segera mencoba membuatnya di rumah. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat untuk para pembaca. Sekian dan terimakasih. Follow atau ikuti kami yuk melalui fanspage facebook, twitter, email dan beberapa sosial media lainnya. Nah untuk email, anda bisa mendapatkan artikel terbaru dari blog ini loh, gratis nggan. Bagikan juga nih resep ini kemana saja yang kalian sukai, asalkan blog ini semakin diketahui, selamat mencobanya.