Resep es cincau susu kedelai paling enak

Cara Membuat es cincau susu kedelai - Es cincau ialah es yang sering kita jumpai dipasar tradisional, cincau sendiri merupakan permentasi dari dedaunan yang enak diterima lambung. cincau yang memiliki rasa yang khas sangar enak dijadikan minuman segar seperti es cincau susu kedelai. rasa nikmat dari cincau saat dikombinasi dengan susu kedelai akan melengkapi rasa yang begitu spesial untuk dinikmati. es cincau sangat enak dinikmati saat terik matahari panas. es cincau biasa juga dijadikan sebagai menu berbuka puasa, rasa sedapnya akan menghilangkan dahaga kita setelah seharian berpuasa. maka tidak jarang kita jumpai minuman cincau segar di meja saat berbuka, selai segar cincau terkenal juga bermanfaat untuk mendinginkan perut.

Es cincau banyak sekali olahan dan ragam kombinasi rasanya tanpa menghilangkan rasa istimewa dari cincau itu sendiri. selain bisa dinikmati sendiri saat bulan ramadhan, anda juga bisa memanfaatkan resep es cincau susu kedelai ini sebagai modal dasar anda untuk membuka usaha kuliner. apakak anda berniat untuk membuka usaha kuliner? ketika jawannya ia, maka resep es cincau susu kedelai ini bisa anda jadikan dasar anda memulai usaha anda.
Baca juga :  Resep es teler 77 gula merah segar spesial
Memasak es cincau susu kedelai bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, dari bahan yang sederhana dan cara pembuatan yang praktis membuat es cincau ini pilihan yang tepat. harga es cincau susu biasa dijual di kisaran harga 5000 - 20000 rupiah, dengan keuntungan 40% dari setiap cup atau gelas yang berhasil anda jual.  Simak ulasan kali ini hingga selesai untuk resep membuat es cincau susu kedelai nikmat :

Cara membuat es cincau susu kedelai paling enak


Bahan membuat es cincau susu kedelai segar :

  • 150 gram kacang kedelai
  • 1 ltr Air
  • Sejumput garam
  • 1 lbr daun pandan
Baca juga : Resep es cendol beras putih bandung spesial

Langkah membuat es cincau susu kedelai segar :

  1. Rendam semalam kacang kedelai, besok paginya di remas2 untuk memisahkan kulit arinya, cuci bersih kemudian blender dengan sebagian air sampai halus.  
  2. Kemudian peras dengan lap / serbet bersih sampai airnya tersaring habis.  
  3. Ampas kedelai di blender lagi dengan sisa Air yg masih ada, blender hingga halus, saring kembali.  
  4. Susu kedelai yang sdh diperas kemudian di saring kembali untuk menghilangkan busa/buih yang ada.  
  5. Rebus susu kedelai di atas kompor tambahkan daun pandan dan garam.
  6. Masak dgn api kecil hingga mendidih angkat.  
  7. Bisa di beri perasa sesuai dengan selera.  
  8. Kali ini saya campur dengan cincau yg sudah saya buat terlebih dulu.
  9. Sajikan dengan nikmat di siang hari.

Itulah cara sederhana membuat es cincau susu kedelai segar yang telah selesai anda coba. masih banyak resep minuman segar dan es nikmat yang bisa anda dapatkan disini. oiya jangan lupa klik tombol share untuk artikel ini lebih bermanfaat lagi sebagai referensi bersama dalam belajar memasak dan membuat ragam minuman nikmat yang sehat. selamat mencoba dan salam sukses untuk kita semua - Resep es cincau susu kedelai paling enak