Resep Membuat Kopi Ala Cafe Yang Mudah Dan Enak

Resep kopi ala cafe - Huwalo pelanggan starbucks, kali ini admin ingin berbagi tentang cara membuat kopi ala cafe yang merupakan minuman keluarga yang enak dan sudah lama dikenal. Biasanya kopi yang ada di cafe dicampur dengan sedikit susu dan lain sebagainya. Di cafe sendiri untuk membuat minuman kopi ini banyak digunakan mesin yang biasanya digunakan oleh seorang barista atau pembuat kopi khusus sehingga banyak tercipta aneka dan beragam jenis kopi ini. Pasti anda mengetahui tentang tanaman kopi di Indonesia, dan paling terkenal serta langka adalah kopi liberika. Kopi liberika yang asli sebenarnya bukan di Jambi loh nggan, kopi mahal ini setelah diracik berada disebuah kepulauan di provinsi riau dan banyak diseduh oleh masyarakat sekitar.
Baca juga: resep es krim coklat lembut praktis buatan sendiri
Masyarakat Indonesia tidak terlepas dari yang namanya kopi, diminum dengan campuran susu ataupun kopi hitam asli dan juga diolah dengan bahan lainnya, diolah menjadi minuman dingin ataupun panas sama saja enaknya dengan resep kopi ala cafe tersebut. Karena saking cintanya dengan kopi, di Indonesia sendiri banyak mengolah buah kopi ini menjadi berbagai minuman seperti latte, cappucino, macchiato dan lain sebagainya.

Resep Minuman Kopi Ala Cafe Mudah Paling Enak

Acara minum kopi ini sudah menjadi sebuah tradisi yang menjamur, bukan saja di Indonesia tetapi di negara lainnya di dunia. Berbagai jenis kopi yang kita seduh dipagi hari, namun umunya itu kopi hitam dan kopi susu. Banyak sekali jenis minuman ini contohnya saja ada kopi luwak, kopi bubuk yang dibungkus atau instan, kopi coklat, kopi tarik, kopi arab hingga robusta dan liberika atau disiang hari bisa menikmat kopi dingin yang dicampur es hingga membuat rasa haus jadi hilang dan segar dibadan anda.
Baca juga: resep olahan minuman jus buah naga merah untuk diet

Tetapi pada zaman saat ini kopi instan yang banyak menjadi incaran nggan, karena mudahnya membuat, tinggal diseduh dan kopi siap diminum. Nah tapi bagaimana jika yang dibuat itu adalah ciri khas ala cafe ? Apakah ada yang instan ? Maka dari itu minuman starbucks membahas resep kopi ala cafe untuk anda buat di rumah dan tidak perlu lagi datang ke cafe langganan anda. Lebih baik uangnya ditabung atau untuk keperluan lainnya, yuk mau tahu cara membuat kopi ala cafe untuk keluarga anda ? Simak semuanya hanya di blog minuman starbucks hari ini.

Cara Membuat Kopi Ala Cafe Yang Mudah Dan Enak

Bahan Membuat Kopi

  • 100 ml kopi yang sudah diseduh
  • 2 sendok makan bubuk coklat
  • Gula pasir secukupnya
  • 300 ml susu UHT
  • Whipping cream secukupnya
Cara Membuat Kopi Ala Cafe
  • Siapkan sebuah wadah, kemudian masukkan semua bahan kopi diatas.
  • Selanjutnya aduk sampai merata, lebih bagus gunakan blender ataupun mixer untuk mengaduknya.
  • Terakhir, jika sudah diaduk lalu tuangkan kedalam gelas yang anda miliki.
  • Tuangkan jangan sampai tercecer, lalu letakkan whipping cream diatasnya. Sekarang sajikan dan siapkan untuk keluarga tercinta.
Baca juga: resep milkshake oreo sederhana tanpa ice cream
Akhirnya jadi apa yang admin tulis tentang resep membuat kopi ala cafe, minuman yang mudah dan paling enak ini mampu membuat mata anda melek kembali. Untuk resep diatas itu dinamakan moccacino latte nggan, nah dan untuk anda yang ingin mencoba membuatnya, minuman ini bisa dijadikan bahan usaha ditempat anda nggan. Lumayan untuk menambah penghasilan dompet anda, dan uangnya ditabung untuk masa depan anak anda. Bagaimana ? Mudah sekali bukan ? Jangan lupa update terus aneka resep minuman di blog minuman starbucks ya nggan, semoga bermanfaat.