Resep Cara Membuat Es Krim Rumahan Yang Sederhana

Resep es krim rumahan sederhana - Huwalo pelanggan setia warung minuman starbucks, sudah banyak yang admin bagikan tentang cara membuat es krim rumahan yang lembut begitu pula artikel yang ada di internet nggan. Tetapi kali ini kami akan berbagi sedikit olahan yang bikin anda ngiler sendirian dan ingin juga mencoba membuatnya dengan tangan anda yang lembut tersebut serta pastinya bisa dijadikan untuk usaha rumahan untuk menambah penghasilan sehari-hari anda nggan. Jika anda ingin mencicipinya mungkin sebagian dari anda pasti akan pergi ke toko untuk membelinya, namun disini kami melarang anda untuk kesana karena kami ingin mengajak anda untuk berhemat dan mencoba membuatnya tanpa mesin khusus.

Baca juga: resep es krim goreng bandung ala chef marinka

Sebelum mengetahui resep es krim rumahan ini anda harus tahu dahulu apa itu es krim ataupun ice cream dalam bahasa inggrisnya. Jajanan ini sebenarnya bisa dikatakan minuman juga bisa disebut makanan karena terbuat dari susu yang dibekukan. Biasanya jenis kuliner ini disajikan sebagai sajian penutup terfavorit dijenisnya karena bentuk yang sederhana dan mungil. Beberapa dessert yang dibuat oleh para chef ahli dibuat menggunakan mixer dan tanpa mixer nggan. Proses yang berbeda ini tidak menyurutkan rasa yang lembut ketika di lidah. Cara membuat es krim rumahan yang sederhana ini juga sangat mudah, jadi bila anda ingin mencobanya terus baca artikel ini hingga habis ya nggan.
Resep Cara Membuat Es Krim Rumahan Yang Sederhana

Simak juga: resep cara membuat es krim buah pisang sederhana

Resep Cara Membuat Es Krim Rumahan Yang Lembut

Berbagai resep es krim rumahan ini dibuat namun admin akan mengajarkan anda bagaimana membuat jajanan ini tanpa mesin yang jika dibeli sangat mahal sekali harganya. Daripada pelanggan semua dibuat penasaran lebih baik siapkan bahan-bahannya dan langsung mempraktekkan sendiri dan lumayan untuk usaha ala rumahan, pastinya khususnya bagi bunda bisa menghasilkan uang tanpa berharap lagi kepada suami tercinta alias bisa nyari duit sendiri tanpa melalaikan tanggungjawab sebagai ibu. Tanpa berbasa basi lagi berikut cara membuat es krim rumahan tanpa mesin, yuk simak caranya dibawah ini.

Bahan Membuat Es Krim Rumahan

  • 3 butir telur ayam
  • 300 gram gula pasir
  • Vanili secukupnya
  • Garam halus secukupnya
  • 750 ml susu cair
  • 5 sendok makan coklat bubuk

Cara Membuat Es Krim Rumahan Yang Sederhana

  • Pisahkan telur antara telur kuning dan putihnya lalu campur kuning telur bersama gula dan aduk sampai merata serta mengembang.
    Campur telur putih, garam dan vanili, lalu aduk hingga merata dan mengembang.
  • Sekarang campurkan kedua adonan lalu aduk dan campurkan hingga tercampur rata, sisihkan dan kemudian direbus.
  • Larutkan cokelat ditempat lain dicampur dengan susu cair dan masukkan adonan kedalam rebusan hingga mengental.
    Terakhir, angkat dan bekukan adonan kedalam wadah lalu letakkan kedalam lemari es, selesai.

Lihat juga: resep es krim goreng bandung ala chef marinka

Dengan resep cara membuat es krim rumahan yang sederhana ini mungkin anda bisa sedikit menghemat biaya pengeluaran untuk anak anda, karena membuatnya sendiri tanpa mixer dan mesin khusus hanya dengan tangan anda sendiri di rumah mampu membuat rasanya lebih istimewa. Selain dari hal itu yang terpenting adalah sajian tersebut pastinya bisa terbebas bahan-bahan yang merusak tubuh seperti pengawet makanan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda semua, jangan lupa dibagikan ilmu yang bermanfaat ini.