Resep Mudah Es Krim Rumahan Tanpa Mixer Dan Blender

Resep Mudah Es Krim Rumahan Tanpa Mixer Dan Blender

Resep es krim rumahan tanpa mixer dan blender - Huwalo pelanggan starbucks, ada yang terlupa pada tulisan mengenai es cream beberapa waktu yang lalu. Karena admin tidak memberikan bagaimana cara membuat es krim sendiri dari stik es krim contohnya, nah dari itu admin akan membagikan resepnya di blog kesayangan kita ini nggan. Mau tahu caranya ? Namun sebelumnya admin berikan sedikit wawasan mengenai es krim ini, agar adek-adek kita yang masih kecil mengetahui ulasan singkat tentang kreasi kita yang satu ini. Es krim merupakan makanan atau minuman beku yang terbuat dari susu, contohnya krim dan sejenisnya kemudian dikolaborasi atau digabungkan dengan pemanis juga perasa seperti coklat dan lain sebagainya. Campuran es ini biasanya didinginkan agar bentuk esnya tidak mengkristal, nah sudah tahukan sekarang tentang es krim ini.

Resep Es Krim Sederhana dan Mudah Untuk Dijual? Apakah bisa? Bagaimana cara membuatnya? Resep es krim rumahan sederhana ini akan admin bagikan untuk bisa anda coba di rumah masing-masing. Paling cocok dihidangkan pada saat siang ataupun sore hari bersama keluarga anda tercinta nggan. Bukan itu saja ngga, ketika anda sudah mengetahui cara membuat es krim sederhana di rumah dan mudahnya anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai rasa dan bentuk. Contohnya saja bisa anda olah juga tambahkan hiasan ataupun bisa anda buat dengan berbagai rasa seperti es krim buah, es krim pot, sampai es krim kuburan yang sedang booming saat ini. Ya sudah nggan, daripada saya nyerocos tidak karuan lebih baik langsung lihat ya cara dan pengolahnnya es krim dibawah ini. Baca Juga: Resep Es Krim Goreng Segitiga.

Bahan Es Krim Sederhana: 5 kaleng susu kental manis, 1 sendok makan gula pasir, 1 sendok teh vanili, 3 sendok tepung maizena, 2 butir putih telur ayam, 4 gelas air putih.

Cara Membuat Es Krim Rumahan Sederhana

  • Campur semua bahan susu dan air, lalu rebus dengan api kecil. 
  • Cairkan maizena dan masukkan kedalam rebusan susu, aduk hingga rata. 
  • Angkat adonan lalu masukkan putih telur, gula, dan vanili, aduk terus sampai berwarna putih lalu rebus lagi sampai mendidih. 
  • Angkat kembali adonan, sambil mengaduk agar tidak menggumpal. Letakkan dalam wadah lalu dinginkan kedalam kulkas sampai dingin dan beku, selesai silahkan tambahkan hiasan seperti choco chips, buah, juga lain sebagainya, selesai. 

Resep es krim rumahan yang lembut unik sederhana sudah admin bagikan kepada anda semuanya, semoga anda sekarang tidak lagi bingung dalam membuat es krim ini ya sobat. Silahkan bagikan tulisan yang ada di blog kesayangan kita ini melalui jejaring sosial yang sudah dimiliki, agar teman-teman kita yang lainnya juga ikut mencoba membuatnya bersama kita. Sekarang admin pamit dulu nggan, jangan lupa dicoba ya ngga. Semoga bermanfaat dan salam pemusnah haus.