Cara Rahasia Membuat Es Durian Asli Yang Enak di Mulut

Cara membuat es durian yang enak - Selamat siang anggan, cuaca sedang panas? Atau mungkin anggan sedang kehausan? Bingung mau bikin minuman yang seperti apa? Atau mungkin belum ngerti cara membuatnya? Tenang dulu anggan, gak perlu takut, gak perlu panik, dan gak perlu khawatir ya. Ini nih penulis perkenalkan resep es durian yang legit di mulut dan mengajak para pembaca untuk membuatnya sendiri dengan cara sederhana.

Resep es durian merupakan salah satu jawaban yang paling cocok ketika beberapa pertanyaan diatas berada dibenak anggan. Tak usah bingung dan tak usah ragu dalam menentukan pilihan mengenai menu minuman apa yang paling pas ketika anda sedang kehausan. Langsung saja deh, jatuhkan pilihanmu pada es durian ini dijamin langsung jatuh cinta pokoknya, hehe.

Es durian adalah salah satu minuman yang terbuat dari santan kelapa kental yang dicampur susu kental manis dan juga es yang akan membuat tenggorokan kembali fresh, dan tak lupa pula pastinya toping buah durian yang baunya sangat khas dan rasanya juga manis legit di mulut. Biasanya durian lembut ini juga dicampur untuk membuat es krim atau cream rasa durian, es puter, ataupun es campur dan minuman tradisional lainnya yang sederhana. Es durian ini biasanya banyak di jual dibeberapa daerah seperti padang dengan es durian ganti nan lamo nya, surabaya, purbalingga, bandung yang biasa dijual oleh pak aip dan beberapa tempat lainnya.

Sebenarnya banyak pedangan di pinggir jalan atau pedagang yang sering muter di komplek yang menjual es durian ini. Namun daripada beli kan mendingan buat sendiri nggan dengan melihat resep es durian ini, hitung-hitung hemat biaya, menjaga kualitas bahan, dan juga kita bisa belajar menjadi chef nih, hehe dan tidak lupa pula untuk dijadikan usaha sendiri.
Cara Rahasia Membuat Es Durian Asli Yang Enak di Mulut
Pembuatan es durian ini tidak sulit kok, bahan-bahannya pun bisa dengan mudah didapatkan. Dijamin deh anggan pasti bisa membuatnya, bagaimanapun juga kan hasil buatan sendiri memang lebih nikmat, ya kan? Oke, untuk yang penasaran buruan deh pergi ke pasar dan beli bahan-bahannya. Inilah beberapa bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum membuat es durian asli berikut.

Bahan Es Durian

  • 1 ½ liter santan kental, upayakan menggunakan santan kelapa yang masih baru ya nggan, agar terjaga kesegarannya
  • 80 gram gula pasir
  • Daging durian kurang lebih 50 gram
  • Susu kental manis yang putih
  • ½ sendok vanili serbuk
  • ½ sendok garam halus
  • Daun pandan tali simpul sebanyak 2 lembar
  • Es batu secukupnya

Nah, setelah anggan sudah mendapatkan bahan-bahannya, langsung saja nggan siap tempur. Sudah tidak sabar bagaimana cara pembuatannya? Langsung simak ya proses membuatnya di bawah ini:

Cara Membuat Es Durian

  • Langkah pertama siapkan dulu wadah untuk merebus santan kelapanya.
  • Kemudian masukkan daun pandan yang tadi sudah ditali simpul.
  • Usahakan menggunakan api yang agak kecil agar santan tidak terlalu gosong dan aduk sampai kental.
  • Masukkan gula pasir putih dan vanila serbuk ke dalam rebusan santan dan aduk hingga semua tercampur.
  • Jika sudah larus dan sudah matang, angkat rebusan tadi dan tunggu hingga dingin.
  • Siapkan gelas atau mangkuk sebagai wadah untuk menyajikan es durian buatan anggan.
  • Kemudian masukkan es yang bentuknya kecil-kecil dan juga daging buah durian secukupnya saja sesuai dengan selera anggan.
  • Setelah itu, tuangkan secara perlahan air rebusan santan kelapa kental tadi ke dalam wadah yang sudah diiisi es.
  • Sebagai pelengkap, lumuri bagian atas es durian dengan susu kental manis secukupnya kemudian aduk hingga larut.
  • Dan jreng, es durian buatan anggan pun sudah siap untuk dihidangkan dan dinikmati.

Itulah anggan proses pembuatan es durian yang super mantap. Bagaimana mudah kan? Oke deh sekian dulu ya tentang resep es durian. Penulis pamit dulu, semoga bermanfaat. Jangan lupa ya nggan untuk selalu update artikel resep minuman terbaru di blog minuman starbucks ini, kemudian jangan lupa juga nih untuk membagikan apa yang sudah tertulis tentang semua resep aneka macam minuman. Yuk follow kami melalui email untuk dapatkan resep secara otomatis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Rahasia Membuat Es Durian Asli Yang Enak di Mulut"

Post a Comment