Cara Mudah Membuat Es Pisang Coklat Beku Paling Enak

Cara membuat es pisang coklat - Hallo pelanggan minuman starbucks, kamu harus tahu ya tentang resep es pisang coklat yang merupakan sebuah resep untuk membuat es beku dengan bahan pisang dan coklat yang di celup tentunya akan menyegarkan mulut anggan. Es pisang coklat atau es stik pisang coklat atau yang biasa disebut dengan es pisang celup coklat ini ternyata cukup enak dan cara membuatnya pun cukup mudah serta bisa dijadikan usaha sampingan dan dijual dengan harga yang murah. Bahan-bahan yang digunakan pun cukup terjangkau dan mudah ditemukan, sehingga pastinya anggan tidak akan merasa kesulitan deh untuk membuat es pisang coklat ini.

Resep es pisang coklat anda dapat menggunakan pisang yang sudah matang atau matang sekali agar dapat menghasilkan es pisang coklat yang sempurna dan terasa legit di mulut. Menurut saya es pisang coklat ini paling enak ketika dibuat dari bahan pisang ambon seperti halnya ketika membuat banana split. Untuk penggunaan coklatnya anggan dapat menggunakan coklat bubuk yang dilelehkan ataupun juga dapat menggunakan DCC (Dark Cooking Chocolate) atau coklat blok lelehan yang dicampur dengan minyak sayur selanjutnya dibekukan sampai coklat mengeras.
Baca juga: cara membuat es mambo
Pada umumnya es pisang coklat original hanyalah lapis buah pisang yang dicampur dengan coklat beku, namun saat ini es pisang coklat sudah banyak dikreasikan dan dipadukan dengan berbagai jenis bahan tambahan seperti kacang, keju, kacang mede yang sudah disangrai atau digoreng, dan juga meses dengan berbagai warna dan rasa. Nah, adapun bahan-bahan yang anggan perlukan untuk membuat es pisang coklat yang benar ini yakni sebagai berikut: 

Cara Mudah Membuat Es Pisang Coklat Beku Paling Enak

Bahan Es Pisang Coklat

  • Pisang, utamakan pisang ambon yang sudah matang sebanyak 6 buah. Potong menjadi dua bagian, kemudian tusuk dengan tusukan es krim, lalu bekukan dalam freezer kurang lebih satu jam.
  • Coklat bubuk kurang lebih 50 gram.
  • Gula pasir kurang lebih 100 gram dan blender sampai halus. Untuk banyaknya gula anggan dapat menyesuaikan dengan jenis coklat yang anggan gunakan, karena jenis coklat yang bermacam-macam terkadang ada yang cukup pahit dan terkadang terasa sedang. Untuk itu anggan bisa mencicipi sambil menyesuaikan banyak gula yang anggan gunakan.
  • Minyak goreng 50 gram. Upayakan jangan diganti dengan margarin ataupun mentega yang dilelehkan, karena nanti hasilnya tidak akan maksimal dan rasanya pun juga berbeda. Selain itu juga akan menciptakan gumpalan-gumpalan mentega yang akan membuat tampilannya kurang menarik.
  • Kacang tanah atau kacang mede yang sudah dicincang agak kasar.
  • Meses dan Chocochip secukupnya.

Untuk tips cara pembuatan es pisang nya bisa anda lihat dibawah ini yaitu sebagai berikut:

Cara Membuat Es Pisang Coklat

  • Pertama panaskan dulu minyak goreng sampai mendidih, setelah itu tuangkan ke dalam campuran coklat dan gula pasir dalam wadah, kemudian aduk rata sampai adonan halus.
  • Celupkan pisang yang tadi sudah dibekukan ke dalam cairan coklat, masukkan ke dalam toping secara berguling agar topingnya menempel. Taruh ke dalam plastik tebal lalu bekukan hingga es pisang coklat beku secara sempurna.
  • Nah, nggan sekarang es pisang coklat buatan anggan sudah siap untuk dinikmati nih. Mungkin anggan ada yang tanya mengapa es piscok dikemas dalam plastik sebelum dimasukkan kedalam freeze padahal kan gak dijual? Adapun tujuan dimasukkannya kedalam plastik yaitu supaya coklat tidak meleleh dan melebar kemana-mana dan juga untuk mempermudah anggan ketika mengambilnya dari dalam freezer.
Baca artikel resep es dung dung
Nah, bagaimana anggan tertarik untuk membuat es pisang coklat sendiri dirumah? Selain menghemat biaya memang es pisang coklat buatan sendiri lebih aman. Karena bahan-bahannya kita sendiri yang memilih. Oke sob, sekian dulu ya selamat mencoba resep es pisang coklat. Semoga bermanfaat ya nggan, jangan lupa tuh dipraktekkan di dapur kesayangan dan jangan lupa follow atau ikuti kami agar mendapatkan artikel-artikel terbaru seputar resep minuman segar hanya di blog minuman starbucks ini.