Resep Mudah Membuat Es Bubble Yang Paling Sederhana

Resep Mudah Membuat Es Bubble Yang Paling Sederhana

Resep es bubble sudah sering mendengar namanya? Ataukah baru kali ini? Penasaran dengan namanya? Ataukah dengan rasanya? Apakah itu es bubble? Contohnya seperti es bubble drink pop ice, liliput, gum, coklat, milk tea, jelly, franchise dan es bubble cincau serta aneka rasa lainnya.  Es bubble yaitu es yang ada butiran – butiran kenyal di dalamnya. Bagaimana nggan? Sudah kenal kan? Pastinya dong, minuman yang satu ini memang sudah banyak sekali beredar dan tersedia di berbagai daerah yang biasa dijajakan oleh para penjual di pinggir jalan.

Cara membuat es bubble ini sangat mudah dan membuat gula cair nya juga cukup gampang, jadi jika anda belum pernah mencoba es yang enak ini, anda bisa mencobanya sekarang, tingga cari pedagangnya, beli, dan nikmati kelezatannya. Lalu jika di daerah anggan tak ada yang menjualnya bagaimana? Tenang aja nggan, gak usah khawatir dan gak usah panik. Resep pembuatan es bubble ini cukup mudah dan sederhana kok, jadi pastinya anggan juga bisa membuatnya.
Resep Mudah Membuat Es Bubble Yang Paling Sederhana

Memang dengan seiring berkembangnya zaman, es bubble pun sudah banyak dikembangkan dan dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya. Untuk bahan – bahannya gak usah khawatir nggan, bahan – bahannya cukup mudah ditemukan dan juga tidak membahayakan. Nah, kali ini tentunya kita akan membahas bagaimanakah proses pembuatan es bubble dan selanjutnya kita dapat mencoba sebatas manakah kenikmatan es bubble.

Oke deh, jika anggan sudah tak sabar untuk membuatnya, langsung saja ane kasih resep es bubble yang sudah dikreasikan dengan beberapa bahan lainnya yang saya beri nama es bubble milk tea, langsung saja silahkan simak ulasan di bawah ini. Sebelum masuk proses pembuatannya siapkan dulu beberapa bahan untuk resep membuat es bubble milk tea sebagai berikut:

Bahan Es Bubble

  • Tepung kanji kurang lebih sebanyak 7 sendok.
  • 1 pcs jelly bubuk, upayakan rasa coklat siap saji.
  • 3 sendok makan coklat bubuk atau pasta coklat.
  • Air putih secukupnya saja.

Bahan Membuat Milk Tea

  • Teh celup 2 kantong. Terserah menggunakan merk yang mana saja.
  • Air panas kurang lebih ½ gelas.
  • 2 sendok makan gula pasir putih.
  • 1 pcs susu kental manis, upayakan yang putih.
  • Es batu yang sudah dihancurkan.

Setelah semua bahan – bahannya telah siap, selanjutnya kita masuk pada proses pembuatan. Gak usah panik ya, cara pembuatannya gak sulit kok. Langsung saja simak cara pembuatan es bubble milk tea.

Cara Membuat Es Bubble

  • Langkah pertama, buatlah bubble nya terlebih dahulu. Dengan cara memasukkan jelly bubuk, tepung kanji, dan juga pasta coklat.
  • Setelah itu tuangkan sedikit air, dan sambil terus diaduk dan adonannya bisa dipulung. Jangan terlalu encer dan uleni terus hingga adonan jadi.
  • Selanjutnya bentuklah adonan kecil – kecil kurang lebih seukuran kelereng ataupun lebih kecil, yang terpenting adalah berbentuk bulat.
  • Kemudian rebuslah terlebih dahulu adonan bubble hingga bubblenya mengapung ke permukaan.
  • Langkah ke dua, untuk menunggu bubble nya jadi, kita buat dulu milk tea nya. Untuk cara pembuatannya silahkan masukkan air panas kurang lebih setengah gelas ke dalam gelas atau mangkuk saji.
  • Kemudian tambahkan teh celup, gula pasir, dan susu kental manis. Lalu aduk hingga larut.
  • Angkat bubble nya dan masukkan ke dalam gelas atau mangkuk saji yang tadi sudah ada milk teanya. Dan jangan lupa untuk menambah kesegarannya tambahkan es batu yang sudah dihancurkan dan es bubble milk tea pun sudah bisa anda nikmati.
Baca juga: resep es serut
Itulah anggan resep cara membuat es bubble, tertarik untuk mencobanya? Jika tertarik, ya silahkan langsung siapkan bahannya dan untuk yang sudah mencoba, bagaimana hasilnya? Enak bukan? Nah jadi sekarang giliran anda untuk membantu saya agar ilmu yang diberikan ini tidak terputus, caranya dengan membagikan artikel ini melalui jejaring sosial yang anda miliki sobat. Anda juga bisa loh terus meng-update artikel ini dan berlangganan melalui email, mau? Selamat mencoba ya nggan, tunggu resep selanjutnya di blog minuman starbucks.
Read More
Cara Sederhana Membuat Es Serut Yang Segar dan Enak

Cara Sederhana Membuat Es Serut Yang Segar dan Enak

Cara membuat es serut - Ketika dahaga datang melanda tentunya yang berada dalam fikiran juga angan – angan kita yaitu ingin menikmati segarnya es yang akan melewati tenggorokan kita. Nah anggan minuman starbucks, yang kita bahas kali ini yaitu mengenai es serut yang saat ini sudah dikreasikan sehingga punya banyak variasi rasa yang enak pastinya, dibuat tanpa alat atau dengan blender untuk menghaluskan es nya sehingga membuat anda ketagihan saat meneguknya.

Resep es serut sudah banyak loh bisa anda simak di google dan memang sudah banyak pedagang yang menjual es serut ini, namun jika anda tidak bisa menemukannya di daerah anda, anda bisa membuatnya sendiri di rumah kok. Untuk cara pembuatannya di sini saya akan memberikan beberapa resep untuk membuat es serut dengan berbagai variasi rasa seperti es serut melon, cincau hitam, es serut pelangi, es serut jepang, rujak serut, mentimun atau timun dan masih banyak lagi aneka resep es serut lainnya yang bisa anda coba. Seperti yang satu ini nih dan langsung saja simak ulasan di bawah ini tentang es serut pelangi.
Sebelum proses pembuatannya siapkan dulu beberapa bahan berikut, setelah mempersiapkan bahannya anda pun bisa mencoba untuk melakukan proses pembuatan berdasarkan langkah - langkah yang telah admin bagikan dibawah ini. Apa saja bahan dan cara membuat dari artikel resep es serut yang ini ini, simak yuk semuanya disini.

Bahan Es Serut

  • Kolang kaling kurang lebih 4 sendok makan dan iris tipis – tipis
  • Daging buah nanas kurang lebih 4 sendok makan, kupas dulu kulitnya, lalu hilangkan mata nanas, dan kemudian iris kecil tipis – tipis.
  • Nata de coco 4 sendok makan
  • Daging papaya 6 sendok makan yang dipotong seperti dadu
  • Sirup merah coco pandan kurang lebih 8 sendok makan
  • Es batu serut secukupnya saja

Cara Membuat Es Serut

  • Siapkan terlebih dahulu semua bahan isinya. Kemudian iris atau potong sesuai petunjuk diatas.
  • Untuk buah nanasnya, sebelum diolah cuci terlebih dahulu atau bisa direndam sejenak dengan air garam. Hal ini bertujuan untuk menghindari efek gatal di lidah saat nantinya dimakan.
  • Apabila bahan – bahan isinya sudah siap, selanjutnya silahkan siapkan 2 buah mangkok saji.
  • Setelah itu tata kolang – kaling, nanas, nata de coco, dan pepaya.
  • Kemudian, tambahkan serutan es diletakan di atasnya.
  • Yang terakhir tuang sirup merah di atasnya secara merata.
  • Dan es segar serut pelangi siap untuk disajikan.

Nah, setelah es serut pelanginya sudah jadi. Selanjutya kita buat es serut dengan variasi rasa lainnya, yatiu es serut buah susu. Siapkan terlebih dahulu beberapa bahan berikut ini:

Bahan Es Serut Buah

  • 1 buah alpukat, ambil dagingnya yaitu dengan cara dikerok memakai sendok makan.
  • 10 mata nangka, jangan lupa buang bijinya kemudian iris tipis – tipis.
  • 1 buah kelapa muda, ambil dagingnya terlebih dahulu.
  • Air kelapa muda dari 1 butir kelapa, untuk menghemat bahan anda bisa mengambil dari buah kelapa muda yang tadi diambil dagingnya.
  • ½ kaleng susu kental manis
  • 300 ml santan, masak terlebih dahulu lalu dinginkan
  • Es batu serut secukupnya
  • Gula pasir 100 gram
  • Air 100 mili liter
  • Daun pandan 2 lembar dan potong kecil – kecil

Bahan diatas adalah ukuran 3 porsi. Jadi anda bisa menyesuaikan bahannya sesuai jumlah pembuatan. Setelah itu ikuti proses pembuatannya seperti dibawah ini:

Cara Membuat Es Serut

  • Langkah pertama, masak santan terlebih dahulu, kemudian sisihkan dan tunggu hingga dingin.
  • Setelah itu, buat bahan kuah manisnya dari gula pasir, daun pandan dan air, didihkan dan tunggu hingga dingin.
  • Selanjutnya, siapkan beberapa bahan buah dan potong sesuai petunjuk diatas.
  • Siapkan mangkuk atau gelas saji, lalu tata alpukat, nangka, serta daging kelapa muda.
  • Tuangkan kuah manis dan juga santan.
  • Jangan lupa tambahkan serutan es batu di atasnya.
  • Tambahkan juga susu kental manis di atas es batu secara melingkar.
  • Dan es serut buah susu pun siap untuk disajikan dan dinikmati.
Simak juga: resep es timun suri
Itulah beberapa resep cara membuat es serut , semoga bermanfaat ya nggan. Bagikan tulisan ini kepada teman-teman yang lainnya agar mereka juga turut membaca dan mengetahui semua prosesnya. Nah sekarang anda tinggal menikmatinya saja untuk anak kesayangan anda, dan jangan lupa ya besok bikin lagi es atau minuman segar lainnya melalui blog tercinta ini. Selalu update artikel kami ya nggan, terimakasih.
Read More
Cara Simpel Membuat Es Timun Suri Yang Paling Enak

Cara Simpel Membuat Es Timun Suri Yang Paling Enak

Cara membuat es timun suri yang enak dan cocok untuk melepas dahaga itu bagaimana sih, nah untuk itu anggan blog minuman starbucks harus membaca hingga habis artikel resep minuman segar ini ya nggan. Buah timun suri ini merupakan buah yang namanya sudah tak asing lagi terutama buat para pecinta es buah. Timun suri memiliki bau wangi yang sangat khas yang tentunya akan menggoda selera kita apalagi saat kita sedang haus-hausnya dan tenggorokan pun mulai mengering. Pastinya deh gak akan tahan melihat godaan dari es timun suri ini.

Sebelum mengetahui cara membuat es timun suri yang segar ini anggan saya ajak untuk menambah pengetahuan. Selain aromanya yang khas ternyata buah timun suri juga kaya akan kandungan nutrisi yang sangat cocok untuk kesehatan tubuh, selain itu es timun suri juga merupakan olah minuman yang sangat cocok dijadikan salah satu menu untuk dikonsumsi pada bulan ramadhan yaitu tepatnya saat berbuka puasa.

Disini es timun suri ditambahkan atau di campur dengan berbagai bahan alami lainnya seperti halnya kelapa muda, susu, selasih, sirup marjan, jeruk dan buah-buahan lainnya sehingga sangat cocok untuk melepas dahaga anda setelah seharian menahan haus dan lapar. Untuk itu anda es timun suri ini kesegarannya juga bisa dipertimbangkan dengan berbagai olahan minuman lainnya.

Maka dari itu, anggan tak perlu lagi ragu untuk membuatnya. Untuk kesegaran dan kelezatan es timun suri ini sudah tak perlu diragukan. Jadi tunggu apalagi nggan, ayo kita pergi ke pasar untuk membeli bahan - bahannya, dan langsung lihat tentang resep es timun suri ini. Anggan bisa juga nih menambahkan gula merah dalam penyajiannya hehe. Oke deh daripada lama-lama berbicara langsung saja admin kasih resepnya. Sebelum memasaknya siapkan terlebih dahulu bahan-bahan berikut:
Cara Simpel Membuat Es Timun Suri Yang Paling Enak

Bahan Es Timun Suri

  • Timun suri kurang lebih 250 gram dan keruk daging buahnya
  • Kelapa muda satu buah dan keruk juga dagingnya
  • Agar - agar jelly rasa buah kurang lebih 200 gram dan potong kotak-kotak seperti dadu
  • Sirup rasa vanilla atau coco pandan kurang lebih 250 mili liter
  • Air matang satu liter
  • Es batu kecil-kecil secukupnya saja

Setelah semua bahan - bahannya sudah siap, tinggal proses masaknya. Oke deh, langsung saja on the way dapur dan siap – siap untuk tempur, eh maksudnya masak. Untuk proses pembuatan es timun surinya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini ya.

Cara Membuat Es Timun Suri

  • Langkah pertama siapkan baskom atau tempat penyajian lainnya sesuai selera deh, hehe.
  • Selanjutnya masukkan kerokan timun suri, kerokan buah kelapa muda, agar – agar jelly dan jangan lupa kasih air.
  • Tuangkan tiga sendok makan sirup rasa vanilla atau coco pandan ataupun rasa yang anda sukai.
  • Tambahkan es, kemudian aduk hingga rata.
  • Dan es timun suri segar pun siap untuk disajikan dan dinikmati.

Nah, itulah resep membuat es timun suri original yang sudah kalian tahu selama ini. Selanjutnya admin tambahin deh resep es timun suri yang dikreasikan dengan berbagai bahan-bahan lainnya. Resep ini admin namakan es timun suri susu yang segarnya tiada duanya,hehe. Tanpa banyak basa basi langsung saja berikut bahan-bahannya:

Bahan Es Timun Suri Susu

  • Manisan kolang – kaling 2 sendok makan
  • Cincau hitam yang dipotong dadu 2 sendok makan
  • Sari kelapa 2 sendok makan
  • Kerokan kelapa 2 sendok makan
  • Buah alpukat satu buah cukup
  • Strawberry dua buah saja
  • 2 sendok makan sirup coco pandan
  • 4 sendok makan susu kental manis
  • Es serut secukupnya saja
  • Timun suri matang kurang lebih sebanyak 100 gram dan potong kasar saja

Cara membuat es timun suri susu cukup simpel dan mudah, perhatikan langkah-langkah berikut ini ya nggan. Jangan lupa, jangan hanya diperhatikan saja tetapi dipraktekkan juga, selamat mencoba hehe cekidot.

Cara Membuat Es Timun Suri Susu

  • Campurkan semua bahan dalam mangkuk atau gelas saji.
  • Kemudian tuang sirup, susu, dan tambahkan es serutnya.
  • Untuk proses yang terakhir dan paling akhir, anggan siap untuk menikmati es timun suri susu yang telah dihidangkan di meja.
Itulah beberapa cara membuat resep es timun suri yang enak dan mungkin dapat saya bagikan kepada anggan blog minuman starbucks, selamat mencoba ya nggan. Dan jangan lupa silahkan cari artikel lainnya di blog ini serta dapatkan berbagai macam resep dan cara membuat minuman segar lainnya. Oya, jika anggan ingin mengetahui artikel minuman terbaru dari blog ini, anggan bisa mencoba untuk berlangganan melalui email dan semua itu gratis hanya untuk anggan semuanya. Jangan lupa di share juga di facebook, twitter dan lain sebagainya. Sampai jumpa di artikel minuman selanjutnya.
Read More
Cara Mudah Membuat Es Segar Berbagai Bahan Menyehatkan

Cara Mudah Membuat Es Segar Berbagai Bahan Menyehatkan

Cara membuat es segar dengan berbagai bahan yang segar pula tentunya akan mampu membuat dahaga yang ada di tenggorokan anda akan langsung terobati contohnya es buah segar. Es segar disini tentunya dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dan juga menyehatkan, banyak sekali jenis es segar yang bisa dibuat seperti es campur, es jeruk, sop buah dan lain sebagainya. Disini saya mengambil buah-buah sebagai bahan utamanya, karena selain alami, mudah ditemukan, tentunya juga menyehatkan pula serta segar.

Resep es segar dapat sewaktu-waktu anda buat ketika cuaca sedang panas atau anda lelah setelah seharian beraktifitas ataupun jika anda umat muslim tentunya resep ini juga cocok dibuat untuk melengkapi resep berbuka puasa anda. Setelah kelelahan, kecapekan, dan sedikit dehidrasi tentunya es yang berbahan dari buah-buahan segar menjadi sebuah idaman. Mungkin anda tau tentang es buah segar yang diolah secara sederhana dengan atau tanpa susu dan pastinya sangat praktis serta rasanya nikmat juga enak. Kali ini dalam artikel aneka resep es segar anda semua bisa mencobanya ya di rumah dan jadikan ini minuman spesial untuk keluarga tercinta.
Baca juga: cara membuat es selendang mayang
Untuk yang pertama disini saya akan memberikan resep yang bernama es pallubutung sagu mutiara. Untuk yang berminat silahkan simak bahan dan cara pembuatannya di bawah ini, jangan sampai terlewatkan artikel unik kita hari ini ya nggan dan jangan lupa dibagikan kepada teman-teman lainnya, selamat mencoba.
Cara Mudah Membuat Es Segar Berbagai Bahan Menyehatkan

Bahan Es Sagu Mutiara

  • ¼ sagu mutiara
  • 1 butir kelapa parut
  • Gula pasir secukupnya saja
  • Vanili secukupnya
  • Garam halus secukupnya
  • 5 biji ubi jalar putih
  • 5 buah pisang
  • Tepung maizena secukupnya
  • Air secukupnya
  • Santan kelapa yang agak kental dan agak encer
  • Es balok yang sudah dihancurkan

Cara Membuat Es Sagu Mutiara Segar

  • Masak sagu mutiaranya hingga matang, lalu sisihkan terlebih dahulu.
  • Potong ubi jalar putih dan pisangnya sesuai selera anda lalu sisihkan terlebih dahulu.
  • Santan kelapa. Pisahkan santan menjadi 2 bagian yang satu agak kental dan satunya agak encer.
  • Selanjutnya masaklah ubi dan pisangnya upayakan sampai tenggelam. Jika sudah mendidih kemudian masukkan garam, vanilly, dan juga gula secukupnya sesuai selera anda.
  • Dan jika sudah benar-benar mendidih tambahkan sagu mutiara dan santan kelapanya yang kental dan juga tepung mayzena yang sudah dicairkan dengan menggunakan air putih.
  • Aduk dan jika sudah mengental silahkan diangkat dan tunggu hingga dingin.
  • Dan siap untuk dihidangkan dengan ditambah santan yang agak encer.
  • Jangan lupa tambahkan es agar kesegarannya lebih terasa.
Simak juga: resep es kacang merah
Selain itu saya akan memberikan satu lagi resep jus segar dari buah-buahan yang segar dan kaya akan vitamin yang cukup bermanfaat untuk tubuh anda. Nah, untuk anda yang berminat silahkan menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut:

Bahan Es Buah Segar

  • 1 buah naga merah
  • 1 buah kiwi
  • Buah sirsak secukupnya
  • 1 buah tomat
  • 8 buah anggur
  • 1 buah apel hijau
  • ½ buah wortel yang besar
  • Beberapa lembar selada air
  • 3 lembar daun sambung nyawa
  • Beberapa potong nanas jika anda suka
  • Es balok yang sudah dihancurkan

Mengenai cara pembuatan es buah segar ini angga bisa mencoba mengolahnya dengan proses yang mudah dan cepat sekali. Tidak banyak menguras tenaga dan waktu anda. Nah langsung saja ya simak cara membuat es yang segar satu ini yaitu sebagai berikut:

Cara Membuat Es Buah Segar

  • Belah buah naga dan buah kiwi selanjutnya kerok daging buahnya dengan menggunakan sendok dan setelah itu blender kerokan buah tadi.
  • Tambahkan buah sirsak yang sudah dibuang bijinya.
  • Tambahkan buah tomat dan anggur yang sudah dipotong kecil-kecil.
  • Untuk yang suka sayur, bisa ditambahkan selada air dan daun sambung nyawa.
  • Blender semua bahan hingga halus.
  • Hidangkan ke dalam gelas atau mangkuk.
  • Jangan lupa tambah sedikit es agar lebih terasa menyegarkan.
  • Dan es jus buah campur pun siap untuk dinikmati.

Itulah beberapa aneka resep cara membuat es segar yang bisa anda coba dirumah, selamat mencoba, salah satunya es palu buntung atau sagu mutiara dan es buah. Sekarang setelah mencobanya jangan lupa anda bagikan resep ini ataupun hasilnya ke tetangga sebagai sedekah hehe. Semoga bermanfaat ya nggan, jangan lupa juga ni ya untuk mencoba berlangganan resep minuman segar terbaru dari kami melalui email secara otomatis dan gratis, salam pelanggan starbucks.
Read More