Resep Tradisional Es Potong Unyil Yang Lembut dan Enak

Resep es potong - hallo pelanggan blog minuman starbucks, kali ini kita akan berbagai bagaimana cara membuat es potong tradisional dan yang lembut juga pernah dijadikan pembahasan di program laptop si unyil di salah satu televisi swasta. Es potong terbuat dari tepung hunkwe dengan rasa kacang hijau yang akan menggugah selera makan anda. Selain rasa tersebut ada pula es potong dengan rasa coklat, buah alpukat, dan yang terpenting es ini sudah terkenal sampai ke singapore atau singapura. Menurut mas tommy kurniawan es potong yang enak ini mampu di jual untuk menghasilkan uang tambahan bagi anda. Sekarang yuk langsung kita bahas tentang resep es yang satu ini.
Baca juga: resep es krim
Selama ada cara yang rumit sehingga sering keliru ketika mencari resep minuman segar. Padahal sebenarnya ada pula sumber resep yang paling mudah seperti resep ini yang dapat anda coba di rumah. Nah kali ini admin akan membahas yang sederhana tentang resep es potong. Es potong merupakan kuliner es yang paling mudah ditemukan di Indonesia. Sebagai salah satu kuliner khas Indonesia, es potong paling banyak dinikmati orang-orang dari berbagai kalangan. Terutama di negara Indonesia yang merupakan negara dengan iklim tropis dan memiliki suhu yang panas. Anda dapat menemukan makanan ringan atau es yang anda inginkan disekitar jalan atau di lingkungan di daerah lain di tempat anda sendiri. Tapi hasil pengolahan sendiri akan lebih sehat dibandingkan dengan membeli, alasannya karena tidak higienis dan sehat.

Salah satu bentuk yang lebih dari penciptaan es yang banyak disukai oleh anak-anak, yaitu es potong. Es potong adalah salah satu makanan yang bisa membuat tubuh lebih segar setelah kita menyantapnya. Kesan unik dari makanan yang satu ini adalah penggunaan tangkai kayu yang berguna untuk pegangan ketika meikmatinya. Buat memperkaya penampilan dan rasa, penggunaan pemanis juga pewarna di dalamnya untuk menghasilkan variasi yang beragam.
Baca juga: cara membuat es puter
Es krim sehingga hidangan favorit banyak orang. Mulai dari anak - anak hingga orang dewasa, tampaknya seluruhnya cinta jenis es krim sederhana dan lezat ini. Hampir berbagai jenis es krim terus rangka dikreasikan untuk memanjakan para pecinta es krim. Nah, salah satu kreasi menarik dari es krim adalah es krim potongan alias es potong. Es olahan masyarakat ini merupakan hidangan yang menarik sehingga ada sensasi tersendiri untuk ini. Nah, bagi anda yang tertarik dalam menikmati es potong, Anda dapat juga membuatnya di rumah sendiri. Bagaimana cara membuat es potong ini ? Apakah sesulit yang kita bayangkan ? Maka dari itu Ikuti resep es potong di bawah ini ya nggan. 

Resep Es Potong

Bahan Es Potong

  • 550 ml air
  • 130 gram gula pasir
  • 75 gram buah cincang
  • Garam halus secukupnya
  • 2 sachet susu kental manis
  • 2,5 bungkus santan instan
  • 1 sdm pasta rasa buah sesuai selera

Cara Membuat Es Potong Tradisional

  • Pertama didihkan air, lalu campur gula kemudian masak hingga gula larut.
  • Masukkan santan kemudian masak hingga mendidih dan aduk lalu masukkan garam halus secukupnya.
  • Terakhir masukkan pasta, aduk rata dan matikan api kemudian dinginkan.
  • Tuangkan adonan kedalam bungkus plastik yang disediakan, ikat lalu masukkan kedalam pendingin hingga membeku, selesai dan potong lalu nikmati.
Tips: ada beberapa tips bagi anda untuk menghasilkan es potong ini. Pertama, susu tidak pecah, anda dapat mencampur sedikit santan dengan sagu kelapa saat ini masih dalam dingin. Kemudian, anda lebih baik memasak coklat bubuk, gula dan air mendidih terlebih dahulu sampai kental. Penyelesaian baru dimasukkan santan dan masak sampai mendidih. Karena tidak semua merek susu dapat memberikan dampak yang sama. Anda dapat saus cokelat dengan cokelat leleh untuk tangkai dan kemudian dituangkan di atas potongan es dan didinginkan lagi. Terakhir anda dapat menambahkan berbagai rasa yang anda inginkan, selamat mencoba.
Dengan demikian cara membuat es potong sudah selesai. Mungkin anda juga sudah mengerti bagaimana mudahnya resep es potong yang admin berikan kali ini nggan, nah jangan lupa jika ingin berlangganan untuk selalu mendapatkan artikel resep minuman segar terbaru, anda bisa memasukkan email anda dan dapatkan kiriman artikel terbaru dari kami, semoga bermanfaat ya nggan. Untuk bunda silahkan untuk berbagi resep ini melalui sosmed anda ya, terimakasih dan salam sukses.