Resep Mudah Membuat Es Gabus Lembut dan Rasa Yang Enak

Resep es gabus - Hallo anggan starbucks sudah mengetahui cara membuat es gabus atau belum. Kalau belum kali ini aku ingin berbagi resep es gabus untuk anda semuanya nggan. Es gabus itu mempunyai bentuk dan berbagai aneka variasi rasa, seperti dibuat dengan warna warni pelangi, coklat, putih susu juga lain sebagainya dan pastinya itu sangat enak nggan. Es yang satu ini umumnya memiliki tekstur lembut dan jadi es ini terlihat halus dan jika digigit akan terasa seperti menggigit gabus. Nah bagi pembaca yang merasakan masa kecil di era 90'an pasti pernah banget mencicipi es kue inikan, maka dari itu aku ingin mengajak anda untuk bernostalgia dengan membuat es gabus ini nggan.

Es Gabus biasanya dibuat menggunakan bahan utama yaitu dari tepung hunkwe dicampur dengan beberapa bahan lainnya seperti susu, coklat dan lain sebagainya sehingga terasa enak rasanya. Bagi anak-anak es gabus ini merupakan favorit mereka diwaktu jajan di sekolahan, dahulu seharga 100 rupiah namun sekarang mungkin 500 hingga 1000 rupiah harganya. Meski murah es ini sangat terkenal dimasanya, warnanya unik dan juga sehat untuk dikonsumsi, karena dalam proses pembuatan biasanya tanpa pemanis buatan apalagi jika dibuat sendiri di rumah.
Baca juga: resep es krim durian
Sebelum mengetahui cara membuat es gabus ini anda harus tahu tentang bahan yang digunakan, karena harga bahannya sangat susah loh didapatkan hehe, becanda nggan, mudah kok didapatkan. Bahannya itu sangat murah, dan ada ditempat atau warung kelontong. Barang kali anda ingin mencoba membuatnya. Jika ingin membuatnya, sangat cocok dengan bunda yang doyan atau suka memasak atau berkreasi di dapur kesayangan sendiri. Es gabus yang anda buat nantinya bisa anda gunakan ketika ada acara hajatan, arisan dan lainnya, tujuannya agar yang mencicipinya bisa sedikit bernostalgia, bener nggak ?
Resep Es Gabus Lembut

Resep Es Gabus Aneka Rasa Yang Lembut dan Enak

Sekarang langsung simak ya cara membuat es gabus dari tepung hunkwe ini melalui artikel resep es gabus lembut di blog minuman starbucks. Tetapi pada kali ini anda dituntut untuk melakukan pengembangan sendiri, contohnya membuat dengan berbagai pelangi warna warni, ditambahkan aneka rasa seperti susu, coklat sehingga menjadi es gabus yang menarik dan juga enak. Selain itu coba deh kalau sudah jadi, silahkan dijual di rumah ya, lumayan tuh dapat penghasilan tambahan, mari kita simak yuk bagaimana caranya dan apa saja bahan-bahan membuat es gabus atau es kue ini, semuanya hanya di minuman starbucks.

Bahan Es Gabus

  • 5 mangkok santan cair
  • 3 sendok makan selasih
  • 1 mangkok tepung hunkwe
  • 2 mangkok gula pasir
  • Pewarna makanan merah secukupnya
  • Pewarna makanan kuning secukupnya
  • Pewarna makanan hijau secukupnya

Cara Membuat Es Gabus

  • Masukkan tepung hunkwe, gula pasir dan santan cair lalu aduk sampai merata lalu rebus hingga matang dan mengental, masukkan selasih, sisihkan.
  • Bagi adonan menjadi tiga bagian, setiap bagian masukkan pewarna dan aduk sampai tercampur rata.
  • Siapkan cetakan es gabus, dan masukkan adonan yang diberi pewarna sesuai keinginan takarannya serta letaknya bergantian, selesai.
  • Terakhir bekukan kedalam lemari es dan sajikan.
Keterangan: untuk membuat es gabus coklat dan susu serta rasa lainnya yang anda inginkan tinggal mengganti pewarnanya saja, proses dan bahan lainnya sama, semoga bermanfaat.
Resep es gabus lembut dengan aneka rasa yang anda inginkan ini sudah selesai, sekarang giliran anda untuk mencobanya di rumah. Jangan lupa pula bagikan ke sosmed ya tulisan dan pembahasan kita kali ini agar teman-teman semua dapat mengetahui cara membuat es gabus ini dengan benar. Silahkan tunggu resep minuman segar terbaru dari blog minuman starbucks ini nggan, anda juga bisa berlangganan melalui email loh dan pastinya semua itu adalah gratis dan tidak dipungut biaya hehe, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya nggan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Mudah Membuat Es Gabus Lembut dan Rasa Yang Enak"

Post a Comment